Kakankemenag : Penyuluh Agama Harus Bersinergi dengan Kemenag

Kab. Pekalongan – Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan melalui Seksi Bimas Islam menyelenggarakan kegiatan Pengarusutamaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan Bagi Penyuluh Agama Islam Kankemenag kabupaten Pekalongan. Selasa, (8/6).

Dalam kesempatannya Kasi Bimas Islam H. Moh. Irkham selaku Panitia melaporkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai media pembekalan moderasi beragama dan wawasan bagi penyuluh agama sekaligus sebagai sarana silaturrahmi dan koordinasi antar penyuluh agama.

Kegiatan dihadiri 67 orang penyuluh agama Islam PNS dan Non PNS di wilayah kabupaten Pekalongan.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini dari instansi terkait di wilayah kabupaten Pekalongan diantaranya Kominfo dan Kesbangpol kabupaten Pekalongan.

H. Kasiman Mahmud Desky yang berkesempatan hadir membuka acara dan memberikan materi menyampaikan,”Penyuluh agama adalah bagian dari keluarga besar Kementerian Agama, maka penyuluh agama harus bersinergi bersama kemenag untuk mencapai visi misi kemenag,” terangnya.

“Diantara visi dan misi tersebut adalah tercapainya moderasi dan kerukunan umat beragama,”lanjutnya.

Disela-sela materi beliau juga menambahkan agar penyuluh agama sebagai kepanjangan tangan kemenag harus bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pembatalan haji 2021, jangan sampai justru ikut menyebar berita yg tidak benar dan menyesatkan. (Irk/Ant/bd)