KakanKemenag Pimpin Upacara Hari Pancasila

Tegal– Meski hari libur, seluruh instansi pemerintah wajib menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati hari lahirnya pancasila, seperti halnya yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Kamis (01/06) di halaman Kantor.

Upacara bendera tersebut diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Kota Tegal termasuk para pengawas dengan mengenakan seragam putih hitam lengkap dan berpeci.

Peringatan hari lahirnya pancasila pada tanggal 1 Juni 2017 merupakan momentum yang penuh khidmat, karena bertepatan dengan bulan suci ramadhan, yang merupakan bulan yang sangat agung.

Dalam kesempatan tersebut KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan selaku Inspektur Upacara mengatakan, bahwa tujuan dari penyelenggaraan upacara bendera tersebut adalah untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila kepada  generasi muda sebagai penerus bangsa.

Selain dari itu, KakanKemenag juga berharap kepada seluruh ASN yang merupakan bagian dari komponen bangsa Indonesia untuk bisa menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, harap Akhmad Farkhan.

Sementara itu sebagai rangkaian kegiatan sebelum diadakan upacara, Kantor Kementerian Agama Kota Tegal telah mengadakan gerak jalan bersama seluruh ASN, kemudian setelah upacara selesai langsung diadakan seminar dalam rangka memperingati hari lahirnya pancasila yang bertempat di Aula Kantor.(im/rf)