Kakankemenag Resmikan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Kebumen

Kebumen – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Panut secara resmi meresmikan penggunaan gedung balai nikah dan manasik Haji KUA Kecamatan Kebumen, Selasa (16/11). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kakankemenag didampingi Kasubbag TU H. Khamid, Kasi Bimas Islam Salim Wazdy, dan  Kepala KUA Kebumen H. Waliman.

Sebelum peresmian, terlebih dahulu diwali dengan pembacaan Tahlil dan doa bersama dipimpin oleh Gus Ali Fikri  dan K. H. Nasirudin Almansur. Sebagai Imam Tahlill, Gus Ali Fikri Imam Masjid Agung Kauman Kebumen,  sementara pembacaan doa dipimpin oleh K. H. Nasirudin Almansur mantan Bupati Kebumen.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, H. Panut dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan memohon doa restu kepada para tokoh dan tamu undangan yang hadir. Dia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan terlibat dalam pembangunan Gedung Balai Nikah Dan Manasik Haji KUA Keacamatan Kebumen sehingga bisa selesai tepat waktu dan harapan.

“Alkhamdulillah pembangunan gedung balai nikah ini telah selesai tepat waktu dan harapan, untuk itu saya mohon doa restu kepada Bapak / Ibu semuanya, semoga dengan gedung baru ini semakin meningkatkan kinerja kita bersama dalam melayani umat,” ucap H. Panut.

Dia menambahkan bahwa pembangunan gedung balai nikah ini merupakan salah satu upaya mendukung program revitalisasi KUA yang diprioritaskan Kementerian Agama. Dia berharap KUA Kebumen kedepan bisa dijadikan sebagai pusat layanan keagamaan secara keseluruhan, bukan hanya milik satu agama tapi bisa dimanfaatkan oleh seluruh agama yang sah sebagai penguatan moderasi beragama dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama.

“Kantor Urusan Agama adalah miniatur daripada Kantor Kementerian Agama Kabupaten yang berada di tingkat kecamatan. Jadi harapan saya Kepala KUA dan seluruh jajarannya bisa berinovasi memberikan pelayanan dengan sebaik – baiknya kepada seluruh umat,” ujarnya.

Senada dengan Kakankemenag, Kepala KUA Kecamatan Kebumen H. Waliman ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mengusahan dan terlibat pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA Kecamatan Kebumen. (fz).