Kakankemenag Resmikan Pembangunan KUA Lasem

Rembang – Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah meresmikan pembangunan KUA Lasem. Peresmian tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama di lokasi yang akan dibangun, pada Selasa (31/7/2018).

Hadir dalam acara tersebut Kasubag Tata Usaha, Mohammad Ali Anshory, Kasi Bimas Islam, M. Muhson, dan tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya, Atho’illah mengatakan, pembangunan KUA dengan dana SBSN ini dimaksudkan untuk memperbaiki fasilitas sarana dan prasarana yang bermuara pada peningkatan pelayanan publik.

“Dengan dimulainya pembangunan KUA ini, kami berharap dapat memicu semangat teman-teman di KUA untuk meningatkan kualitas layanannya kepada publik,” katanya.

Apalagi, menjelang pelaksanaan program LCKHASN online, yaitu SI EKA. Semua ASN di lingkungan Kemenag diwajibkan untuk memperjelas kinerjanya, baik proses, output, dan outcomenya.

Sebagaimana diberitakan, dua bangunan KUA di Rembang, yaitu KUA Lasem dan KUA Sedan akan dibangun kembali dengan dana SBSN. Pembangunan akan segera dilakukan dan diselesaikan pada tahun ini. Pembangunan KUA yang menelan dana SBSN sebesar Rp 1,2 miliar ini dibangun di atas lahan seluas 8 x 25 meter yang terdiri dari satu lantai untuk gedung balai nikah dan manasik haji.

Kasubag TU, Ali Anshory berharap, pembangunan agar dilakukan dengan sebaik mungkin dengan memenuhi standart yang ada. Untuk sementara waktu, KUA Lasem dipindahkan di salah satu rumah warga.  “Walaupun berpindah, pelayanan publik agar dilakukan seperti biasanya,” katanya. — iq/(bd)