Kakankemenag Salatiga Pimpin Doa Rapat Istimewa Hari Jadi Salatiga yang ke-1271

Salatiga — Puncak peringatan HUT ke-1271 Salatiga dilakukan dengan menggelar Rapat Istimewa di Gedung DPRD Kota Salatiga (24/7). Walikota, Wakil Walikota, unsur pipinan DPRD, Forkompinda beserta Ibu, Sekda, anggota DPRD, Kepala Kankemenag Kota Salatiga dan perwakilan masyarakat hadir di gedung dewan. Rapat dilaksanakan secara tatap muka dan virtual yang diikuti oleh kepala OPD, warga tenaga kesehatan RSUD dan warga isoman  dirumah singgah sehat.

Mengawali acara Rapat Istimewa Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Salatiga H. Taufiqur Rahman memimpin  doa bersama. Ketua DPRD Dance Ishak Palit dalam pembukaannya menjelaskan bahwa ini adalah rapat istimewa pertama dalam peringatan HUT karena ditengah pandemi covid-19, ”Karena keterbatasan ini kita melaksanakan sidang istimewa dalam rangka hari Jadi baik langsung maupun virtual. Hadir dalam kesempatan ini dari rumah sakit pasien covid-19 beserta para tenaga kesehatan, serta warga yang isolasi mandiri,”ungkapnya.

Walikota Yuliyanto, SE, MM mengajak seluruh masyarakat bahu membahu melawan covid-19. ”Mari kita bangun kerjasama sinergitas melalui gotong royong dalam menanggulangi covid-19. Saya juga menyampaikan duka cita bagi tenaga kesehatan, TNI, POLRI yang meninggal dalam menjalankan tugas  penanganan covid-19. Mari melalui hari jadi kita jadikan momentum untuk introspeksi diri apakah sudah berbuat baik, utama di masa covid-19,” sambut Walikota.

Walikota dan Ketua DPRD juga menyempatkan untuk menyapa warga isoman di rumah singgah sehat, tenaga kesehatan di RSUD tempat isolasi Flamboyan secara virtual.”Makan yang banyak dan semangat dan yakin bisa sembuh,” pesan Walikota kepada salah seorang pasien didampingi tenaga kesehatan.

Pada kesempatan tersebut diberikan piagam penghargaan kepada masyarakat atau tokoh berpartisipasi dan inspiratif yang mendedikasikan diri bagi Salatiga. (Humas/Khusnul-Fitri).