Kakankemenag Salatiga Rohaniwan dan Pembaca Doa Pelantikan Sekda Salatiga

Salatiga  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman menjadi rohaniwan dan memimpin doa pada Pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda ) Kota Salatiga, di Rumah Dinas Walikota Salatiga (30/4).

Ir. Wuri Pujiastuti dilantik Sekda Kota Salatiga oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto, SE MM dan disaksikan oleh Wawali, Dr. Muh Haris, SS. MSi dan Forkompinda Salatiga.

Ir. Wuri Pujiastuti mengatakan ia dilantik sebagai Sekda Salatiga setelah melewati proses seleksi uji kepatutan dan kelayakan serta mendapat persetujuan Gubernur Jateng.

“Saya berterima kasih atas pemberian amanah ini. Insya Allah saya akan menjalankan tugas sesuai dengan amanah untuk Kota Salatiga, kata Wuri.setelah dilantik.

Menurutnya, Sekda merupakan pembantu Wali Kota dalam menjalankan visi misi Wali Kota, sehingga akan memposisikan diri membantu Wali Kota dalam menyelesaikan tugasnya, terlebih dalam masa akhir jabatan ini.

Perjalanan karir Wuri Pujiastuti dimulai dari staf hingga kepala seksi (Kasi) di Dinas Koperasi dan UKM. Kemudian menjadi Kabid di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil. Setahun berikutnya kembali menjadi Kabid di Dinas Koperasi dan UKM. Dia juga pernah dipercaya menjadi Sekretaris Dinas Perdagangan selama tiga tahun dan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja setahun.

Lalu alumni Fakultas Pertanian UKSW (S1) itu dipercaya menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM selama tiga tahun terakhirnya ini. Kemudian dalam beberapa bulan ini alumni magister manajemen (S2) Unissula itu, dipercaya menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Salatiga. Bersamaan dengan itu dia mengikuti seleksi Jabatan Pemimpin Tinggi Pratama Sekda Kota Salatiga, setelah jabatan itu ditinggal Fakruroji beberapa bulan lalu.

Sementara Wali Kota Yuliyanto memberikan ucapan selamat kepada Wuri Pujiastuti dan meminta seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD) di Pemkot Salatiga mendukungnya dalam melaksanakan tugas. Dia juga berterima kasih kepada Pj Sekda Drs Muthoin MSi, yang selama empat bulan ini mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.(Humas/Khusnul-Fitri)