Kakankemenag Tunaikan Sholat Jumat Bersama Masyarakat Sarwodadi

Pemalang – Untuk mendekatkan jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang kepada masyarakat, Kepala Kankemenag beserta jajarannya melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al-Kautsar Desa Sarwodadi (19/5).

“Setiap Jumat saya bersama jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang berkeliling melaksanakan Sholat Jumat, kami juga mengajak aparat dari Koramil dan Polse serta Camat dikandung maksud untuk mendekatkan aparat pemerintah kepada masyarakat”.

Demikian sambutan yang disampaikan oleh Kepala Kankemenag, Taufik Rahman setelah sholat Jumat. Danramil dan Kapolsek Comal turut hadir melaksanakan sholat Jumat beserta jajarannya. Demikian pula dengan Kepala KUA Kecamatan Comal, Pengawas Madrasah dan PAI Kecamatan Comal, serta Penyuluh Agama Islam Kecamatan Comal.

Taufik mengatakan, pihaknya memilih masjid untuk acara safari sholat Jumat diutamakan yang berada di pelosok dan sedang dalam tahap pembangunan. Kegiatan safari sholat Jumat disertai dengan pemberian bantuan oleh Kankemenag kepada masjid dan masyarakat. Bantuan yang diberikan merupakan zakat profesi PNS jajaran Kankemenag yang dihimpun oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag.

“Saya harap masyarakat Sarwodadi memahami dalil siapa yang membangun masjid akan dibangunankan rumah untuknya di surga. Sehingga pembangunan Masjid Al-Kautsar bisa segera dituntaskan,” harap Taufik.

“Sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur’an ketika ada seseorang yang akan menemui ajalnya minta untuk ditunda sekejap saja hanya untuk bersedekah. Mumpung kita masih sehat, masih ada yang bisa disedekahkan, mari kita segera bersedekah,” lanjutnya.

Menyambut bulan Ramadhan, Taufik menghimbau kepada umat Islam untuk menyambutnya dengan sebaik-baiknya. Isi bulan Ramadhan dengan kegiatan ibadah, meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Taufik juga meminta kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memberikan tausiyah yang membawa kesejukan di masyarakat.

“Saya titip pesan kepada ulama, da’i, khotib, dan tokoh masyarakat, berikan masyarakat tausiyah yang sejuk, tidak memprovokasi. Mari kita jaga kedamaian, kerukunan, dan keamanan di Kabupaten Pemalang bersama-sama,” himbaunya.

Di akhir kegiatan, Taufik bersama Danramil dan Kapolsek menyerahkan bantuan untuk masjid dan mustahik masyarakat Desa Sarwodadi dan sekitarnya. Bantuan juga diserahkan kepada Imam masjid dan mushola di Desa Sarwodadi. Bantuan yang diserahkan adalah uang tunai Rp10 juta dan 10 mushaf Al-Qur’an wakaf PNS Kankemenag. (fi/rf)