Kakanwil : Actum ad Astra Wilayah Bebas Korupsi

Semarang (Umas)-Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta'in Ahmad  memberikan semangat pada segenap jajaran Kanwil Kemenag  Jateng supaya reformasi birokrasi menuju WBK di Jateng segera terwujud dan mampu meraih bintang, hal ini yang disampaikan Musta'in Ahmad dalam membuka  kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) “Actum ad Astra WBK” di Hotel Grasia Semarang, Minggu (13/06).

“Actum ad Astra WBK adalah aksi nyata dan harus ada substantif yang kita lakukan untuk meraih bintang WBK. Ini istilah untuk kita terus memompa semangat Jawa Tengah hingga menembus ke dada kita dan memiliki semangat yang sama agar kita mampu meraih bintang,” kata Musta'in.

“Pasti tidak mudah namun dengan kekompakan, kedisiplinan, dengan bimbingan-bimbingan Insyaallah kita semua akan bisa melaksanakan amanat yang diberikan oleh Kementerian Agama RI kepada  Kemenag Jateng,” tambahnya.

Upaya yang kita terus kita laksanakan lanjut Musta'in, melaksanakan apa yang terus menjadi kebijakan menteri agama atau yang menjadi arahan pak sekjen untuk terus kita melakukan perbaikan di semua leader sehingga kemudian kementerian agama benar benar hadir ditengah masyarakat.

“Upaya yang terus kami lakukan adalah terus mendorong dan mendampingi secara intens satker satker se Jawa Tengah termasuk Kanwil Kementerian Agama Jateng,” ungkapnya.

Menurut Musta'in, semua satker harus menunjukan karyanya dan amal unggulannya agar kita bisa sejajar dengan kementerian dan lembaga yang lain adalah predikat WBK.

“Alhamdulillah dari 35 Kab/Ko dan 65 MAN se Jateng yang terus berpegang menghasilkan penilaian masing -masing  satker dengan baik,”ujarnya.

Musta'in menuturkan, Semangat ini harus terus kita pompa dan tampilkan karena medan yang sesungguhnya adalah penilaian nasional oleh tim dari MenpanRB .

“Alhamdulillah tahun ini ketika menteri agama mengajukan penilaian nasional pembangunan zona integritas meraih predikat WBK ada 49 satker se Indonesia yang diajukan untuk meraih WBK dari 49 satker ,15 satker dari Jateng,” tuturnya 

“Posisi ini kita terima sebagai bentuk tanggungjawab membawa marwah nama baik Kemenag Jateng,” urainya.(rf)