Kakanwil : Akhiri 2014 dengan baik dan sambut 2015 dengan Semangat

Semarang – Sore beranjak di akhir tahun 2014, berbagai hal telah berlalu dengan membawa beragam perubahan untuk mengukir suatu perbaikan dalam tata birokrasi di negeri ini. Pemilu 2014 dimana telah memilih dan menetapkan presiden beserta kabinet barunya yang dikenal dengan Kabinet Kerja, banyak memberikan warna dan perubahan terutama pada kementerian di bawah kabinet kerja tersebut.

Seperti halnya Kementerian Agama, di bawah Lukman Hakim Saifuddin (LHS) yang terpilih kembali sebagai Menteri Agama segera berbenah dengan mengukuhkan 5 nilai budaya kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Agama. Ke-5 nilai tersebut diharapkan bisa menjadi pedoman bagi setiap pegawai di lingkungan Kementerian Agama sehingga masing-masing pegawai senantiasa akan memberikan efek perubahan kearah lebih baik bagi kinerja dan citra Kementerian Agama yang surut karena deraan masalah dalam tubuh internalnya.

Sore ini Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Drs. H. Ahmadi, M.Ag berpesan kepada jajarannya agar segera menyelesaikan segala urusan yang menyangkut pertanggungjawaban tugas dan fungsi di tahun 2014 ini, serta mengajak untuk lebih optimis menyambut tahun 2015 esok.

“Hari ini merupakan hari terakhir kita berada di tahun 2014, segala hal yang menyangkut tugas dan fungsi sesuai dengan program kerja pada tahun anggaran 2014 supaya selesai dengan segala dukungan dokumentasi administrasi yang benar, lengkap, tertib dan rapi sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan, segala kelengkapan dokumen yang belum sesuai segera benahi dan lengkapi sehingga kita tidak meninggalkan beban pekerjaan lagi di tahun 2015 esok”, pesan Ahmadi di akhir tahun 2014 ini.

Selanjutnya menyambut tahun 2015, Ahmadi mengajak kepada segenap jajarannya dengan berbekal 5 nilai budaya kerja untuk menyingsingkan lengan baju, meningkatkan kinerjanya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Tahun 2015 merupakan tahun Kerja, Kerja, Kerja!!!. Dengan agenda reformasi birokrasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah, mari kita tingkatkan kinerja dengan menetapi SKP sesuai dengan jabatan masing-masing. Kita satukan tekad untuk membuat perubahan menuju Kementerian Agama lebih baik, PNS dulu sudah berbeda dengan PNS sekarang”, demikian Kakanwil menyampaikan ajakan kepada jajarannya.

Terkait dengan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-69 yang tinggal beberapa hari lagi, Beliau menegaskan bahwa “Mari kita lebih mengedepankan karya nyata untuk umat dab bangsa daripada seremonial semata, Kedepan kita berbicara dengan bukti bahwa Kementerian Agama telah tampil dengan wajah baru yang sarat dengan integritas dan banyak karya nyata bagi umat dan bangsa”.(gt)