Kakanwil : Dukung Peserta Didik untuk Tingkatkan Prestasi

Kudus – Gelaran Sosialisasi Hasil Belajar dan Pelepasan Siswa Kelas XII MAN 2 Kudus dilaksanakan hari ini Senin (01/05), dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Farhani, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Noor Badi, KH. Nur Halim, para Komite MAN 2 Kudus, serta para wali murid kelas XII. Acara dimeriahkan dengan kreasi seni dan pentas tata busana tersebut diselenggarakan di Gedung JHK Kudus.

Kepada para peserta diharapkan agar tidak berhenti menuntut ilmu hanya sampai jenjang madrasah aliyah saja, tetapi harus lebih tekun dan bersemangat menuntut ilmu pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi. “Jangan berhenti di sini (lulus MAN 2 Kudus), lanjutkan para jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” kata Noor Badi. Noor Badi menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar MAN 2 Kudus atas kerja keras yang telah dicurahkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan sehingga berbagai prestasi yang unggul bisa diraih.

Menguatkan pernyataan Noor Badi, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menghimbau kepada para orang tua agar memberikan dukungan kepada putera puterinya untuk meningkatkan kualitas diri dengan melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi dengan tetap mempertahankan nilai plus madrasah, yaitu akhlakul karimah. “Bapak dan ibu jangan segera menikahkan putra putrinya. Berikan kesempatan kepada mereka untuk meningkatkan kualitas diri dengan melanjutkan pendidikan,” himbau Farhani kepada para wali murid.

Farhani juga menyebut, MAN 2 Kudus, adalah madrasah yang sarat prestasi baik di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional. Untuk itu apresiasi yang tinggi diberikan kepada keluarga besar MAN 2 Kudus, khususnya keberhasilan kepemimpinan kepala madrasah, Rif’an. Lebih lanjut, Kakanwil berkeyakinan bahwa para peserta didik akan memperoleh prestasi terbaiknya. “Kita semua berharap seluruh peserta ujian bisa lulus dengan hasil yang memuaskan,” harapnya.

Kakanwil menyampaikan, keberhasilan dan prestasi yang dicapai peserta didik bukan semata-mata atas usaha madrasah dan peserta didik, melainkan keberhasilan itu juga berkat dukungan orang tua pada kemajuan pendidikan putera puterinya. “Terima kasih saya kepada para orang tua yang telah mempercayakan madrasah untuk mendidik para putera puterinya,” kata Farhani. Pilihan tersebut sangat tepat karena madrasah memang lebih baik dan lebih unggul dalam kualitas, sesuai dengan semboyan madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah.

“Dengan usaha keras  dan doa semua pihak khususnya doa para orang tua, semoga anak-anak kita menjadi generasi yang sukses, generasi penerus perjuangan untuk kemajuan dan kejayaan bangsa, negara, dan agama,” pungkasnya.

Seusai Kakanwil menyampaikan sambutan, acara ditutup dengan pengukuhan dan doa yang dipimpin oleh KH. Nur Halim. (fat/gt)