Kakanwil Lantik 65 Kepala dan Kaur TU Madrasah

Semarang (Inmas) –  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Farhani melantik dan mengambil sumpah 24 Kepala Urusan Tata Usaha MAN/ MTsN dan 41 Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) . Pelantikan tersebut digelar di  Aula Lantai tiga Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah (Rabu, 03/01).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut merupakan dinamika instansi melalui  proses  rotasi dan mutasi.  Proses promosi dan mutasi atas jabatan ini tentunya sudah sesuai dengan aturan yang ada seperti yang dikatakan Farhani.

“Kita proses ini sesuai mekanisme dan aturan, saya bertanggung jawab mutlak atas penataan ini, tegas Farhani dalam sambutannya di hadapan Kepala Bagian Tata Usaha dan pejabat eselon IV pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Kakanwil berpesan pada pejabat yang baru dilantik untuk melakukan inovasi .  Inovasi  merupakan salah satu  5 Nilai Budaya Kerja perlu dilakukan internalisasi mengingat kebutuhan publik yang menuntut instansi  pemerintah lebih cepat dan tanggap dalam pemenuhan kebutuhan layanan publik.

“Internalisasi  ini dilakukan agar 5 Nilai Budaya Kerja  menjadi penyemangat, ruh bagi pejabat dan ASN Kementerian Agama,“ jelasnya.

Pada akhir sambutannya, tak lupa  Kakanwil mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik atas tugas dan amanah barunya.

“Yang namanya jabatan tidak ada yang abadi dan yang namanya jabatan pada saatnya akan digantikan,” kata Farhani seraya mengingatkan.
Daftar  nama pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MAN/ MTsN dan  Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN), dapat dilihat pada tautan ini. (wul/wul)