Kakanwil melantik pejabat struktural eselon IV untuk Bidang PHU

Semarang – Pagi ini Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk jabatan struktural eselon IV pada Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Seksi Akomodasi Transportasi dan Perlengkapan Haji yang semula dijabat oleh H. Achmad Zaenuri, SH semenjak beberapa bulan yang lalu mengalami kekosongan jabatan, hal ini dikarenakan Beliau mengalami sakit dan sampai dengan saat ini tidak dapat melanjutkan tugasnya.

Abdul Jalil, S.Kom merupakan pegawai subbag Perencanaan dan Keuangan yang promosi mendapat amanah dari Kepala Kanwil untuk menggantikan dan menduduki jabatan tersebut, dimana sebelumnya Abdul Jalil merupakan pejabat fungsional perencana. Pengalaman dalam hal perencanaan diharapkan mampu memberikan kontribusi yang baik dilingkungan kerja yang baru.

Pelantikan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan bertindak sebagai pengambil sumpah Drs. H. Khaeruddin, MA Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dengan disaksikan oleh Drs. H. Noor Badi, MM Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh dan Drs. H. A. Saifulloh, M.Ag Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah.

Dalam sambutannya Khaeruddin menyampaikan bahwa “Jabatan struktural eselon IV merupakan jabatan yang menangani teknis operasional suatu unit organisasi dan bersama langsung dengan para staf atau pelaksana di bawahnya, maka peran pejabat struktural eselon IV sangat strategis sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas di unit kerjanya”.

Beliau berharap kepada para pejabat yang baru dilantik Agar dapat bekerja lebih keras lagi untuk menghadapi permasalahan kita, jadikan tantangan itu sebagai rangsangan ataupun dorongan peningkatan daya upaya kita dalam menyelesaikan permasalahan itu. Sinergi, kerja sama dan pemikiran yang dilandasi paradigma baru sangat diperlukan dalam menghadapi dan memecahkan berbagai permasalahan yang semakin mendesak untuk diselesaikan lanjutnya.

Diakhir sambutannya Kakanwil berharap pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri untuk dapat melakukan penataan tugas yang akan dikerjakan, sesuai dengan harapan Bapak Menteri Agama yang telah mengajak kepada seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Agama untuk membudayakan 5 program kerja di Kementerian Agama yang meliputi integritas, profesional, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan. (budi)