Kakanwil Panjatkan Do’a pada Upacara Bendera dalam rangka HUT Jawa Tengah ke 71

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad Berkesempatan Memanjatkan Doa pada Upacara HUT Jawa Tengah

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad menghadiri undangan upacara bendera dalam rangka HUT Jawa Tengah ke 71, Minggu (15/08). Bertempat di Kantor Gubernur Jawa Tengah. Musta’in bertugas untuk menjadi pembaca doa dalam kegiatan upacara tersebut. Acara ini digelar dengan sangat sederhana dan hanya menghadirkan kisaran 66 – 70 orang tamu undangan yang berasal dari Forkominda Jateng dan beberapa tenaga kesehatan (nakes), dokter, serta relawan Covid – 19. Meski begitu, acara yang sangat memperhatikan protokol ini dapat berjalan dengan tidak mengurangi sedikitpun rasa khidmad dari perayaan hari jadi tersebut.

Upacara yang diselenggarakan dengan menggunakan baju adat Jawa ini dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Tema dirgahayu Provinsi Jawa Tengah tahun ini mengangkat semangat Jawa Tengah Tangguh. Dalam amanat Ganjar mengajak kita untuk tangguh dan saling menguatkan untuk menghadapi Covid – 19. Beliau juga mengajak kita untuk melihat kegigihan nenek moyang kita yang berhasil melewati berbagai wabah, yang harapannya kita semua juga akan melewatinya. “Ayo kita berikhtiar sekuat-kuatnya, sebisa-bisanya. Ibarat pepatah Jawa ‘Diobong ora kobong, disiram ora teles’. Bahwa seberat apapun cobaan hidup, kita harus kuat dan tangguh menghadapinya,” ujar Ganjar mengajak kita untuk tetap tangguh melawan pandemi yang ada.

Dalam upacara tersebut Kakanwil diberikan kesempatan untuk memanjatkan doa. Dalam pembacaan doa, Kakanwil berharap Jawa Tengah dilimpahkan dengan keselamatan terkusus dalam menghadapi pandemic Covid-19.
“Ya Allah, lindungi kami dari mara bahaya yang saat ini kami sedang mengalami ujian dan cobaan serta berjuang bebas dari pandemic covid 19. Banyak saudara kami yang berbaring di rumah sakit, banyak yang menjalani isolasi mandiri maka sembuhkanlah mereka, bahkan tidak sedikit pula yang berpulang ke Ramatullah semoga mereka berpulang dengan husnul khotimah.” Panjat Musta’in.

bqq

#KemenagJatengMajeng

#71jatengtangguh