Kakanwil Puas atas Torehan Prestasi Kafilah Jawa Tengah

Jepara (inmas) – Kebahagiaan dan keceriaan tersirat dari wajah santri maupun Kafilah Jawa Tengah saat menyambut kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani di lokasi rumah tinggal (home stay) Kafilah Jawa Tengah, Selasa pagi (05/12). Kakanwil menyapa seluruh santri dan menanyakan kondisi para santri maupun ofisial selama tinggal di home stay untuk ikut berlaga dalam Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Nasional VI tahun 2017 di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang Jepara.

“Alhamdulillah syukur kepada Allah seluruh ofisial dan santri Kafilah Jawa Tengah dalam keadaan sehat ddan tidak kurang suatu apapun selama tinggal di home stay dalam rangka mengikuti MQK Nasional tahun 2017,” ungkap Farhani bahagia melihat keadaan kondisi Kafilah Jawa Tengah yang semuanya sehat.

Masa kritis perlombaan sudah berlalu, berdasarkan laporan dari para pendamping yang mengikuti dan memantau final dari seluruh majelis yang ada, Kafilah Jawa Tengah meraih nilai tertinggi dari banyak majelis. Kakanwil merasa sangat bangga juga haru atas perjuangan seluruh elemen kafilah dalam rangka mewujudkan komitmen bahwa Jawa Tengah mampu meraih juara umum.

“Informasi yang saya terima, ada 23 majelis yang santri kita mampu memperoleh nilai tertinggi pada babak final, dengan perolehan maksimal tersebut saya meyakini Kafilah Jawa Tengah mampu mewujudkan harapannya sebagai juara umum,” imbuhnya puas.

Atas perolehan prestasi tersebut, Farhani berpesan kepada seluruh santri maupun ofisial untuk tetap rendah hati dan jangan sombong,

“Sekalipun kita sudah mengetahui bahwa prestasi Kafilah Jawa Tengah dalam perhelatan akbar MQK Nasional VI tahun 2017 sangat gemilang, namun kita harus tunjukan sikap rendah hati dan dapat menunjukan kearifan lokal,” pesannya.

Sebelum meninggalkan home stay, Kakanwil menyempatkan berfoto bersama dengan ofisal dan santri dilanjutkan pemberian ucapan selamat dari Kakanwil kepada seluruh santri. (gt/gt)