Kakanwil Sampaikan Arahan : Berkinerja Harus Memiliki Patokan

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad menyampaikan arahannya pada kegiatan Pembinaan Protokol dan Kehumasan bahwa dalam berkinerja harus memiliki patokan.

“Yang menjadi patokan dalam berkinerja, kita ASN dan Non ASN sebagai pelayan masyarakat harus menghadirkan semangat batin dalam melayani siapapun yang datang,” ungkap Kakanwil Selasa (17/08) di RM Jawa Deles Semarang.
“Harus kita layani sebaik-baiknya, itu menjadi patokan sehingga kemudian tidak ada sikap, tidak ada gesture, tidak ada ucapan yang ditangkap oleh masyarakat bahwa jabatan atau pekerjaan itu digunakan untuk arogan, untuk gagah-gagahan atau gelelengan. Pekerjaan kita adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan,” imbuh Kakanwil.

Nampak hadir Kabag TU, Fajar Adhy Nugroho dan Kabid Penaiszawa sekaligus mantan Ka Subbag Umum dan Humas, Afief Mundzir yang diundang secara khusus beserta Plt. Kasubbag Umum dan Humas, Nur Zaini W.W. turut menyimak apa yang disampaikan Kakanwil.

Seperti yang telah sering disampaikan Kakanwil menegaskan kembali hal-hal mendasari pelayanan kita.
“Yang mendasari pelayanan kita yakni loyalitas kepada ideologi negara, Pancasila kemudian diterjemahkan dalam UUD 1945, namun sebagai ASN dan Non ASN kita mewujudkan hal tersebut dengan cara melaksanakan UU dan Peraturan.
Kerja pada zaman ini harus terus bergerak dan harus siap dengan perubahan,” tuturnya.

Bergerak cepat dan berani berubah sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia, Kakanwil menirukan apa yang disampaiakan Jokowi bahwa yang sekarang ini bukan orang yang pintar menggunakan metode, bukan negara kaya yang mengalahkan negara miskin, bukan pula negara besar yang mengalahkan negara kecil, tetapi bangsa yang bergerak cepat dialah yang akan menguasai peradaban.

“Melaksanakan aturan, namun aturan itu tidak untuk membelenggu, kita harus berani menciptakan inovasi, jangan takut salah. Kreativitas terbuka maka diperlukan gerak cepat yang sekarang terwakili oleh media sosial. Peradaban ini meningkat karena ada keberanian trial dan error, mencoba dan salah adalah langkah untuk maju,” ungkaonya.

Diakhir sambutan Kakanwil menegaskan bahwa situs Humas adalah fungsi pertanggungjawaban kinerja kita kepada masyarakat, Humas Jawa Tengah harus menjadi yang terdepan dan lebih baik karena berkinerja loyal dan bergerak cepat untuk keberhasilan Jawa Tengah, dimana keberhasilan Jawa Tengah menjadi tolak ukur keberhasilan Nasional. (qq)