Kakanwil : Tidak ada kata pensiun bagi pegawai kemenag

Semarang – Memasuki bulan Maret Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah melepas salah satu pegawai yang sangat loyal dalam menjalankan tugas dan fungsinya karena memasuki purna tugas. Beliau adalah Rofiudin yang separuh masa tugasnya menduduki jabatan eselon IV pada Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat & Wakaf. Pelepasan dilaksanakan di halaman kantor dalam balutan apel pagi yang diikuti oleh semua pegawai (29/02).   

Prosesi pelepasan biasa dilaksanakan setiap ada pegawai yang memasuki masa purna tugas, adapun tujuannya untuk menghormati pengabdian para pegawai yang telah melaksanakan tugasnya di Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Rofiudin mengucapkan syukur yang tak terhingga atas penghargaan yang diberikan kanwil bagi pelepasan masa tugasnya, permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada seluruh pegawai kanwil atas segala salah dan khilaf yang mungkin terjadi selama mengabdi. “Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan tugas yang diamanahkan, dan kini dapat merasakan pensiun usai merampungkan segala tugas dan tanggung jawab semasa bertugas,” kata Rofiudin yang diakhir masa tugasnya mengemban amanah sebagai Kepala Seksi Kemitraan Umat Publikasi Dakwah & Hari Besar Islam pada Bidang Penerangan, Zakat & Wakaf.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Ahmadi yang berkesempatan sebagai pengambil apel secara pribadi dan mewakili segenap pegawai menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi atas pengabdian yang telah diemban selama masa tugasnya. Ahmadi berharap agar sikap, perilaku dan tabiat baik dari Rofiudin selama mengabdi bisa menjadi suri tauladan yang baik bagi seluruh pegawai kanwil.

Kakanwil juga menegaskan sebagai pegawai kemenag yang senantiasa aktif dalam kegiatan sosial di lingkungan masing-masing, menjadikan selalu menjadi rujukan masyarakat dalam terus memberikan pembinaan, penyuluhan dan nasihat dalam hal keagamaan. “Pada hakikatnya tidak ada kata pensiun bagi pegawai kemenag, karena dalam kegiatan rutin di lingkungan senantiasa mampu dan lebih dibandingkan warga lain dalam hal pemahaman agama, jadi teruslah berkiprah memberikan keteladanan yang baik bagi lingkungan disekitarnya,” ucap Kakanwil menegaskan. (rifa/gt)