Kampanyekan Gerakan Sadar Halal

Kajen– Sosialisasi promosi halal sangat diperlukan untuk memberikan edukasi bagi masyarakat serta pelaku usaha. Melalui kegiatan sosialisasi promosi halal ini diharapkan para peserta bisa mengkampanyekannya kepada masyarakat dan pelaku usaha supaya dapat mengerti dan memahami tentang pentingnya produk halal di Tengah-tengah kehidupan bermasyarakat dewasa ini. Disampaikan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan pada kegiatan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Halal Di Kabupaten Pekalongan, Selasa (18/04) di Aula Kemenag setempat.

Bahwa  tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan bagi para tokoh masyarakat, Penyuluh Agama Islam serta pengurus masjid, yang kemudian disampaikan kepada masyarakat yang dewasa ini kesadaran mereka untuk mengkonsumsi produk halal semakin meningkat. Produk halal sudah menjadi tuntutan bagi sebagian masyarakat sekarang ini. Walaupun demikian upaya untuk memperkuat pemahaman akan pentingnya mengkonsumi produk halal harus terus digalakkan di kalangan masyarakat umum.

Lebih lanjut,  Kasiman  mengatakan  kegiatan ini merupakan bentuk menkosolidasikan berbagai kekuatan, eleman serta potensi sehingga gerakan masyarakat sadar halal mampu terwujud di tengah-tengah masyarakat kita. Atas nama lembaga, saya menyampaikan apresiasi serta ucapan terimaksih kepada para peserta yang telah hadir , mari kita ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, agar kegiatan ini dapat menjadi motor penggerak dalam mensukseskan gerakan sadar halal di Kabupaten Pekalongan, “pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Penyelenggara Syari’ah Sujud menerangkan, “kegiatan sosialisasi Promosi sadar Halal adalah kegiatan yang mempunyai tujuan mensosialisasikan pentingnya produk halal pada masyarakat, diharapakan para peserta mampu menjadi aktor suksesnya gerakan masyarakat sadar halal di Kabupaten Pekalongan”. Menurut data yang didapat sertifikat Halal di Kab. Pekalongan masih rendah, dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengkosumsi produk halal. Ini tugas berat kita bersama khususnya peserta yang mengikuti acara ini untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, sangat dibutuhkan peran aktif seluruh peserta ditengah-tengah masyarakat dalam rangka mengkampanyekan gerakan sadar halal, “tuturnya. (hfr)