Kampus expo MAN 2019.

Kampus expo MAN 2019.

Demak –  baru saja digelar kampus expo 2019, Kampus expo tersebut diselenggarakan oleh ikatan alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak yang diketuai oleh Abdul Kholik acara Expo diikuti  30  Universitas  di pulau jawa dan DIY, seperti Universitas Indonesia, Universitas Sebelas Maret, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Islam Negeri Semarang, Universitas negeri Semarang ,Institut Tehnologi Surabaya dll yang digelar di auditorium MAN Demak.26-1-2019.

Kepala MAN Demak Suprapto yang membuka acara expo mengatakan, Campus expo  2019 ini merupakan kali ketiga yang diselenggarakan di MAN Demak, yang bertujuan  sebagai rantai informasi dan sebagai sarana pengenalan kampus pada siswa/siswi .

“ agar para siswa kelas XII MAN Demak  yang hendak meneruskan ke perguruan tinggi.”   semakin tau dan memahami yang menjadi tujuannya.” Katanya.

Suprapto menambahkan, selain bisa bertanya langsung pada stan universitas, pengunjung juga bisa mendengar penjelasan saat presentasi diatas panggung. “  Karena  setiap stan memang diberi kesempatan mempresentasikan berbagai jurusan, fasilitas dan kelebihan dari universitas masing – masing.” Tambahnya.

Menurut ketua ikatan alumni MAN Demak Abdul Kholik mengatakan, cara ini sangat bermanfaat sekali untuk adik-adik yang duduk dikelas XII dan disambut antusias oleh 413 pengunjung yang semua siswa MAN Demak.

” acara ini kami adakan karena ingin membantu memberikan informasi kepada adik-adik tentang info mengenai kampus yang akan mereka tuju bagaimana cara mendaftar dan bagaimana cara memilih universitas.” Katanya.

Abdul kholik menambahkan, kami datang untuk berbagi pengalaman dan memberikan motivasi kepada adik-adik bagaimana   mengahadapi SBMPTN dan kiat – kiat mengahdapi perkuliahan.

“ semoga pengalaman yang kami bagi  melalui kampus expo kali ini bisa berguna dan bisa termotivikasi kepada adik-adik yang mau melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.”imbuhnya.ms