Kankemenag Apresiasi KTA-IPHI Wujud Implementasi Kepedulian.

Kab.Pekalongan – Kankemenag Kab.Pekalongan bersama Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Pemda setempat menyelenggarakan tasyakuran penerimaan jamaah haji yang telah kembali dari tanah suci pada musim haji 1436 H/2014 kemarin. Kegiatan bertempat di Gedung Pendopo Bupati Kab. Pekalongan, Rabu (12/11). Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua IPHI, Pejabat, P3H dan Kepala Kankemenag Kab. Pekalongan, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah serta tamu undangan lainnya. Dalam kesempatan itu juga disampaikan tausiah oleh K.H. Zuhdi Khariri Pekalongan.

Sambutan Ketua penyelenggara.Suhaimi yang juga Kasubbag TU Kankemenag Kab. Pekalongan, mengatakan, acara ini diselenggarakan setiap tahun, dan sangatlah kebetulan bahwa acara yang dilaksanakan pada hari ini bersamaan dengan hari Kesehatan Nasional kita berdoa bersama semoga yang hadir selalu diberikan kesehatan, ada yang berbeda pada penyelenggaraan kali ini, kali ini kegiatan tidak dilaksanakan oleh Kemenag saja akan tetapi di sengkuyung/didukung oleh berbagai pihak, semoga saja tahun-tahun selanjutnya dapat lebih ditingkatkan mengingat tujuan acara tersebut adalah mempererat silaturahmi persaudaraan haji bersama IPHI,tuturnya”

Susianto mewakili IPHI mengatakan insya Allah IPHI Kab. Pekalongan dalam waktu dekat akan mebuatkan KTA pada anggotanya, dengan tujuan agar lebih mudah mengenal dan mendata serta akan memberikan fasilitas inap gratis di gedung IPHI yang mempunyai fasilitas penginapan bagi pemegang KTA tersebut, Pemda setempat juga telah membangunkan gedung kantor IPHI, hal ini untuk menunjukan kepedilian yang baik, dengan dukungan yang diberikan ini IPHI akan mempergunakan fasilitas dengan sebaik-baiknya.

Kepala Kankemenag Umar memberikan apresiasi, dengan berakhirnya penyelenggaraan Pemberangkatan Jamaah Haji yang berjalan sukses, ucapan apresiasi juga di tujukan pada jemaah haji dikarenakan pada pemulangan kemarin dari 627 orang yang pulang tanpa ikut rombongan (jemput keluarga) hanya 4 orang saja itu artinya 95% jamaah mematuhi himbauan P3H. beliau juga mendukung IPHI yang akan menerbitkan KTA-IPHI, karna ini merupakan wujud implementasi kepedulian, ujarnya” (Hfr)