Kankemenag bekali Kontingen KSM

Sukoharjo – Untuk dapat menampilkan performa terbaik diajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang akan digelar di Magelang mulai tanggal 24-25 Mei 2017 esok, setidaknya ada empat modal dasar yang harus dipersiapkan dan dijadikan bekal bagi para Duta KSM, persiapan yang memadahi, mampu beradapatasi dengan baik, percaya diri, dan doa.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo Ihsan Muhadi dihadapan peserta lomba KSM dari Kabupaten Sukoharjo beserta guru Pendampingnya masing-masing dalam acara pelepasan Kontingen KSM di Aula Kankemenag, Selasa (23/05).

Lebih lanjut Kakankemenag menekankan kembali agar para peserta lomba tetap percaya diri dan tenang namun tetap tepat waktu. “Dengan kesungguhan mental yang baik kita tetap tenang dengan ketenangan itu akan membawa keberhasilan namun demikian kita harus tetap tepat waktu dan jangan lupa berdoa”, pesannya.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh Plt. Kasi Penmad Imam Waladi, ada sebelas pelajar yang berhasil tersaring terbaik dari yang terbaik untuk mengemban tugas tersebut baik dari Madrasah Ibtidaiyah(MI), Madrasah Tsanawiyah(MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Berikut nama-nama peserta sesuai dengan tingkatan dan cabang yang diikuti, Abaad Al Khalil (MIN Sukoharjo) diutus untuk mewakili lomba di  bidang studi Matematika, dan Juan tegar Augusta(MIN Jetis) di bidang studi IPA tingkat MI.  Untuk Bidang Studi Matematika, Fisika dn Biologi tingkat MTs masing-masing Gita Bangun (MTSN Sukoharjo), Alyaa Tabriis Luthfiyyah(MTS PPMI Assalaam) dan Aurellia Azuwananda R.Y(MTS PPMI Assalaam).

Sementara itu untuk tingkat Aliyah ditempatkan Na’imatun Nafi’ah(MA Al-Mukmin Ngruki) Bidang Fisika, Richa Rahma Jayyida (MA PPMI Assalaam) Bidang Ekonomi, Ihza Aulia Al Farisi (MA PPMI Assalaam) Bidang Kimia, Sania Alfaini (MAN Sukoharjo) Bidang Biologi, Galuh Chandra Kusuma (MAN Sukoharjo) Bidang Geografi dan Zulfa Shobriyyah (MAN Sukoharjo) Bidang Matematika.(Djp)