Kankemenag Kudus Melepas Kontingen Liga Santri Nusantara

Kudus – Pondok pesentren Yan buul Qur’an Menawan Gebog, ikut ambil bagian dalam Liga Santri Nusantara dengan mengirimkan team sepak bolanya dalam pertandingan tingkat regional, yang rencananya akan di laksanakan di Kabupaten Blora.

Sebanyak 31 santri dan didampingi oleh official, pada hari jum’at 15 September 2017 telah dilepas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus sekaligus mohon doa restu sebelum menghadapi pertandingan regional 1 grup B, bertempat di Stadion Krido Sono Blora.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus mengatakan bahwa tujuan di selenggaraknnya liga santri nusantara ini adalah untuk meningkatkan komunikasi, edukasi dan silaturahmi diantara para santri sehingga diharapkan dapat terjalin dan terbina hubungan yang baik.

Jaga dan tanamkan Al qur’an dalam jiwa, hati dan sikap kita dan kita implementasikan dalam pertandingan, dengan bermain secara objektif karena suatu pertandingan pasti ada pihak yang menang dan pihak yang kalah, hindari cidera dan bermainlah secara cantik dan kompak.

Atur strategi saat bertanding sehingga nantinya akan terjalin kerja sama yang baik dan saya doakan semoga bisa mencetak gol gawang lawan sehingga kemenangan dapat kita raih.

Dalam akhir sambutannya, Noor Badi sangat mengapresiasikan agenda ini karena dengan adanya liga santri ini menunjukkan bahawa santri tidak hanya dipandang sebelah mata tapi dapat merupakan pembuktian bahwa santri juga berprestasi dan berkarya dalam bidang fisik, olah raga, dan olah pikir (St.Zul/Eti/bd)