Kankemenag Temanggung serahkan bantuan ke Banjarnegara

Banjarnegara – Belum lama ini kita semua mengetahui baik dari berita televisi maupun media cetak, bahwa saudara kita yang berada di Kabupaten Banjarnegara terkena musibah tanah longsor. Dari musibah tersebut banyak saudara-saudara kita yang meninggal karena tertimbun tanah dan kehilangan tempat tinggalnya.

Sebagai manusia yang berjiwa sosial maka pada kesempatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 69 yang sudah berlalu, Panitia jalan santai tergerak hatinya untuk menghimpun dana peduli kurban bencana dari para peserta jalan sehat tersebut yang terdiri dari karyawan/wati Kementerian Agama, Guru Agama dan Siswa MAN Temanggung.

Dari kegiatan tersebut terhimpun dana ± Rp 9 juta. Uang tersebut ditambah dengan uang UPZ Kantor Kementerian Agama menjadi Rp 15 juta kemudian diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung ke Posko bencana yaitu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara pada hari Jum’at tanggal 30 Januari 2015. Pada penyerahan bantuan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung (Drs.H.Saefudin, M.Pd) didampingi oleh Kasi Penma (Drs.Yusuf Purwanto, M.Ag) dan Penyelenggara Syariah ( Dra. Haryatiningsih).

Penyerahan bantuan tersebut diterima oleh Pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara yaitu Kepala Subbabg TU, Kasi dan penyelenggara. Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung berharap semoga bantuan ini dapat mengurangi/meringankan beban penderitaan bagi saudara-saudara yang tertimpa musibah. Selain itu beliau juga menghimbau kepada semua Pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Temanggung untuk lebih peduli terhadap warga yang tidak mampu yang ada di sekitar lingkungannya dan juga peduli terhadap sesama manusia yang tertimpa musibah.

Setelah acara penyerahan bantuan langsung meninjau lokasi kejadian bencana. Jumlah kurban meninggal bencana tanah longsor Kabupaten Banjarnegara sebanyak 139 orang yang sudah diketemukan sebanyak 99 orang dan yang masih tertimbun ada 35 orang.(Sur)