Kankemenag Wonosobo Gelar Penerimaan PPNPN

Wonosobo – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wonosobo melakukan seleksi rekruitmen Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Bimas Katolik, Rabu (27/03). Seleksi yang dilakukan di ruang Kantor Kemenag Wonosobo tersebut meliputi seleksi tertulis dan wawancara.

Seleksi PPNPN tersebut diikuti oleh 3 peserta, setelah sebelumnya melalui tahapan seleksi berkas persyaratan, seleksi hari ini diawali tes tertulis dengan materi tentang administrasi perkantoran dan keagamaan, kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara yang dilakukan oleh Kasubag TU sekaligus selaku Plt Gara Katolik, Cahyono Sukmana.

Kasubag TU sekaligus Plt. Bimas Katolik menyampaikan, adanya rekruitmen ini menurutnya sudah sesuai dengan aturan kepegawaian dan perkantoran instansi resmi pemerintahan. Rekruitmen ini dilakukan karena terdapat 2 kekosongan pegawai di Bimas Katolik Kantor Kemenag Wonosobo.

“Kekosongan itu pada Kepala Seksi Penyelanggara Katolik karena beliau pensiun dan kebetulan juga kekosongan ada di staf karena staf yang dulu diangkat menjadi PNS di Kabupaten Temanggung,” jelasnya.

Dengan adanya kekosongan dua pegawai tersebut, Kantor Kemenag Wonosobo kemudian mengambil sikap segera dengan melakukan rekruitmen PPNPN ini. Dengan harapan agar pelayanan di Kantor Kemenag Wonosobo dapat berjalan lancar, pasalnya ditakutkan apabila kekosongan dibiarkan lama akan mengganggu kinerja Kemenag.

“Tahapan seleksi ini yaitu, seleksi administrasi, tes tertulis dan wawancara. Pengumuman rekruitmen sebelumnya telah dipublish di website dan terpampang di papan pengumuman Kantor Kemenag Wonosobo,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakannya, hasil seleksi PPNPN kali ini bakal diumumkan secara online melalui website resmi Kemenag Wonosobo, yaitu di www.wonosobo.kemenag.go.id serta akan dipasang di papan pengumuman Kantor Kemenag.

“Alhamdulilah tadi ada 3 pendaftar terseleksi. Semoga hasil seleksi ini nantinya mampu mendapatkan tenaga PPNPN sesuai harapan hasil tes. Selain itu semoga kinerja pegawai yang lolos tersebut, akan membawa pengaruh yang baik di Kantor Kemenag Wonosobo khususya,” tutupnya. (PS-Ws/Wul)