Kanwil merotasi beberapa Kepala Madrasah

Semarang – Dalam rangka melakukan perubahan iklim belajar-mengajar di lingkungan madrasah, serta memberikan suasana baru bagi tenaga pendidik dan siswa didik, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah kembali melakukan rotasi jabatan bagi kepala madrasah, 2 diantaranya Madrasah Aliyah Negeri dan 4 Madrasah Tsanawiyah Negeri jajaran Kanwil Kmeenag Prov. Jateng.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Ahmadi dalam arahannya kepada 6 Kepala Madrasah yang baru dilantik menyampaikan agar dapat mengoptimalkan kinerja mereka selaku kepala madrasah yang baru. “Harus dipahami betul bahwa tugas kepala madrasah mencakup manajerial dan supervisi dimana kepala Madrasah juga memiliki tanggung jawab hukum mengenai penyelenggaraan anggaran,” pesan Ahmadi seusai mengambil sumpah jabatan dan melantik beberapa kepala madrasah, di Lantai II Gedung Kanwil Kemenag Prov. Jateng (7/1) .

Kakanwil banyak menaruh harapan kepada kepala madrasah yang baru dilantik, agar dapat mengimplementasikan revolusi mental di satuan kerjanya masing-masing sehingga semangat reformasi birokrasi dapat terwujud, pejabat harus mau bekerja keras dan bekerja cerdas sesuai dengan kepercayaan yang diamanahkan negara, serta mampu menunjukan prestasi, loyalitas, dedikasi dan memiliki akhlak yang baik.

“Saudara harus mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik di lingkungan Madrasah yang Saudara pimpin, bekerjalah dengan baik dan professional, jangan salah gunakan jabatan yang telah Saudara emban saat ini, serta tunjukan pelayanan prima kepada masyarakat,” pinta Kakanwil.

Konsolidasi internal serta penyesuaian dengan tugas dan fungsinya masing-masing merupakan langkah kongkret demi terlaksananya program kerja secara optimal. Serta fokus pada peningkatan layanan pendidikan melaui upaya peningkatan kualitas, kuantitas dan pemerataan sarana prasarana, tenaga pendidik dan kependidikan serta partisipasi masyarakat.

Adapun ke-6 pejabat yang dilantik adalah :

  • Drs. H. Iman Sofwan, M, Ag sebagai Kepala MAN 3 Kota Pekalongan;
  • Drs. Wiyana, M. Pd sebagai Kepala MAN Sawit Boyolali;
  • Drs. H. Mudlofir, MM sebagai Kepala MTsN 1 Kota Semarang;
  • Hidayatun, S. Ag, M. Pd sebagai Kepala MTsN Susukan Kab. Semarang;
  • Drs. Tukimin sebagai Kepala MTsN Kab. Karanganyar; dan
  • Drs. Sardi sebagai Kepala MTsN Kab. Boyolali

Diakhir acara Kakanwil beserta pejabat di lingkungan kanwil memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. (bd/gt)