Karakter Yang Berkualitas Perlu Dimulai Sejak Usia Dini

Sragen – Anak adalah buah  hati yang sangat dibanggakan setiap orang tua. Oleh karena itu, orang tua selalu memperjuangkan agar anak-anak mereka sukses dalam kehidupannya. Segala upaya diupayakan dengan mengeluarkan waktu dan biaya yang bahkan tidak sedikit.

Demikian disampaikan Muntarso, Pengawas RA Kecamatan Sragen dalam akhirussanah RA Se Kecamatan Sragen yang dilaksanakan di Aula Kankemenag Sragen, Rabu (17/05). Akhirussanah ini diikuti 160 siswa RA  dari 9 RA di kecamatan sragen, yaitu RA Perwanida Sine, RA Masyitoh 1, RA Masyitoh 2, RA Yaa Bunayya, RA Insan Cendikia, RA Al Husna, RAIKA Perwanida, RA Qurrota Ayun dan RAIA Kasuka.

Muntarso juga menjelaskan bahwa pembentukan karakter bangsa merupakan aspek penting yang menentukan kemajuan suatu bangsa. Karakter bangsa sangat bergantung pada kualitas sumber daya manusianya (SDM).

“Karakter yang berkualitas perlu dibina sejak usia dini agar anak terbiasa berperilaku positif. Kegagalan penanaman kepribadian yang baik di usia dini akan membentuk pribadi yang bermasalah di masa dewasanya kelak”, jelas Muntarso.

“Dengan kurikulum yang diajarkan pada RA yang menitikberatkan pendidikan anak melalui pendekatan dan pembiasaan agama, maka RA adalah tempat yang sangat tepat untuk membina anak usia dini”, tambah Muntarso.

Kegiatan Akhirussanah ini merupakan agenda tahunan IGRA Kecamatan Sragen yang telah terlaksana 4 kali. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahim antar RA di Kecamatan Sragen dan memberikan penghargaan kepada siswa RA karena telah berhasil menyelesaikan belajarnya di jenjang Raudhatul Athfal, sehingga diharapkan mampu melanjutkan ke jenjang berikutnya. (niha/ira1/wul)