Kasi Bimas Islam Memimpin Doa pada kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kab. Pekalongan

Kab. Pekalongan – H. Moh. Irkham Kasi Bimas Islam mewakili H.Kasiman Mahmud Desky Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan yang berhalangan hadir, bertindak selaku Pemimpin Doa pada kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kab. Pekalongan Dalam Rangka Hari Jadi ke-399 Kab. Pekalongan, bertempat di ruang Sidang DPRD kabupaten Pekalongan, yang juga disiarkan secara virtual. Rabu (25/8).

Sebelumnya pada pagi harinya, H.Moh.Irkham juga bertugas memimpin doa dalam kegiatan Apel Pagi memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-399 bertempat di halaman Pendopo kabupaten Pekalongan.

Tugas sebagai pemimpin doa tersebut sesuai dengan surat permohonan dari Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten Pekalongan yang ditujukan kepada Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan, nomor 172/752 tanggal 12 Agustus 2021 perihal permohonan memimpin doa.

Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-399 ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, Ketua dan wakil serta anggota DPRD Kab. Pekalongan, Forkopimda Kabupaten Pekalongan, tamu undangan, serta seluruh OPD di Kabupaten Pekalongan yang mengikuti acara secara virtual.

Acara dimulai dengan Pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Ringkasan Sejarah Hari Jadi Kab. Pekalongan, mendengarkan Mars Himne Kab. Pekalongan, Sambutan Ketua DPRD Kab. Pekalongan, Sambutan Bupati Pekalongan, Pemotongan Tumpeng, Pembacaan Doa, terakhir adalah penutup.

Acara Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kab. Pekalongan ke-399 yang digelar di Gedung DPRD Kab. Pekalongan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang diantaranya mengagendakan mendengarkan sambutan Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq dalam rangka peringatan Hari Jadi Kab. Pekalongan.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Wakil Bupati Pekalongan, Para Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pekalongan beserta Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Pj. Sekretaris Daerah, dan tamu instansi terkait.

Mengawali sambutannya, Fadia mengajak seluruh komponen penyelenggara Pemerintahan dan masyarakat agar menjadikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke- 399 ini sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan, pelayanan masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Pekalongan.

“Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, InsyaAllah berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun Kabupaten Pekalongan dapat kita atasi bersama,” tegasnya.(Dn/Ant/bd).