Kasi Bimas Islam Mohon Diri Karena Rotasi

Wonogiri –  Kasi Bimas Islam kankemenag Wonogiri, H. Hidayat Masykur  berpamitan mohon diri kepada keluarga besar ASN,  karena menjalankan amanah baru sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Grobogan, Senin (24/09)di Halaman Kankemenag Wonogiri.

Ka. kankemenag Wonogiri, H. Subadi dalam pembukaannya mengungkapkan bahwa rotasi jabatan adalah bagian dari dinamika seorang ASN, apabila sudah pada waktunya, setiap pegawai harus siap menduduki dan meninggalkan jabatan yang diamanahkan. Rotasi dan promosi jabatan dilaksanakan berdasarkan peraturan yang berlaku, diawali dengan adanya analisa kepegawaian yang selanjutnya di lakukan asesement, keluar Surat Keputusan dan pelantikan..

Beliau mengungkapkan, bahwa rotasi ini adalah salah satu rencana Allah untuk menempatkan kita pada jabatan dengan amanah yang baru. Selain dari itu dirinya mengungkapkan bahwa proses rotasi jabatan adalah dalam rangka penyegaran dan pengisian jabatan yang kosong.

Dalam kata pamitannya penuh suasana haru dan isak tangis,  H. Hidayat menyampaikan selama 23 tahun bergabung dan mengabdi di Kankemenag Wonogiri tentu waktu yang lama, sehingga dinamika terjadi di mana-mana, ada kenangan yang menyenangkan dan ada yang berat.

“Secara pribadi kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kepercayaan dari kepala kantor untuk mengikuti asesemen, tidak lupa kami memohon doa restu untuk kelancaran tugas dan memohon maaf selama berinteraksi banyak kesalahan,” kata Hidayat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri kembali mengingatkan dalam tuntutan birokrasi kita harus bergerak dengan dinamis dan berubah. Oleh karena itu kita harus bisa berubah dalam arti kita bisa meningkatkan kopetensi yang kita miliki, untuk selanjutkan kita kembangkan sesuai dengan tugas dan fungsi kita sebagai ASN.  

“Sedangkan amanah informasi birokrasi itu meliputi pemetaan dan pengelolaan SDM, pengembangan organisasi serta peningkatan kwalitas pelayanan  untuh harus selalu melakukan singkronisasi dan keharmonisan selalu dijaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, walaupun berpisah tetapi silaturahmi harus tetap di jaga,” pesannya.   (mursyid/heri/rf)