Kasi Bimis Kankemenag Kab. Pekalongan Ikut Rakor dan Evaluasi Program

Kab. Pekalongan – Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jateng menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Bimas Islam Tahun 2021 selama 3 hari mulai tanggal 22 s.d 24 September 2021 di Jogjakarta. Hadir sebagai peserta dalam acara tersebut Kepala seksi Bimas Islam Kankemenag kabupaten Pekalongan, H.Moh.Irkham, S.Ag.,M.Pd.I. Kamis, 24 September 2021.

“Kegiatan Rakor ini merupakan kegiatan untuk mengevaluasi capaian Bimas Islam, terutama berkaitan tentang capaian program unggulan Kementerian Agama yang berkaitan dengan Bimas Islam, antara lain: Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Religiosity Index dan tahun Toleransi.” Demikian hal ini sebagaimana disampaikan Kabid Urais Kanwil Kemenag Jateng H. Moh. Arifin, M.Pd.I.

Dalam acara tersebut juga hadir secara daring  Plt. Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah H.M.Adib Mahrus yang akrap disapa Gus Adib yang menyampaikan tentang program Revitalisasi KUA serta ibu Elissa Wahid yang menyampaikan tentang program moderasi beragama.

Ada beberapa pemaparan Program dan Kegiatan Bidang Bimas Islam Tahun 2022 dalam acara tersebut antara lain tentang Deteksi Dini Paham Keagamaan, Program Kegiatan Kepenghuluan dan Program Kegiatan Kemasjidan.(Irk/Ant).