Kasi Pendidikan Madrasah Lepas Mahasiswa PKL

* Kasi Penmad H. Munif menerima kenang-kenangan dari Mahasiswa yang telah selesai melaksanakan PKL

Batang – Kasi Pendidikan Madrasah, H. Munif mewakili Kepala Kantor Kemenag secara resmi melepaskan Mahasiswi Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam pada Kamis (11/11). Bertempat di ruangan Pendidikan Madrasah yang dihadiri KASI dan para ASN Seksi Pendidikan Madrasah yang berlangsung khidmat.

Mahasiswi PKL UIN Jakarta yang berjumlah satu orang diserahkan kembali oleh H. Munif kepada pihak Universitas dengan pemberian Surat Keterangan telah melaksanakan PKL sebagai simbolis. Setelah kurang lebih 2 bulan masa PKL yang dimulai sejak 13 September sampai dengan 9 November 2021 di Kemenag.

H. Munif sangat mengapresiasi adanya mahasiswa PKL di Seksinya, menurutnya dia telah banyak membantu dengan melaksanakan tugas yang ada.

“Nilai itu tidak berarti apa-apa, akan tetapi pengalaman yang didapat akan menjadi berharga untuk dibawa mahasiswa sebagai bekal setelah lulus dari universitas,” kata H.Munif.

Ia menegaskan kepada mahasiswa PKL untuk lebih memperhatikan kualitas diri dibandingkan nilai. “Ambil yang baik dan buang yang buruk dari apa yang didapat selama di sini”  imbuhnya.

 Dia berharap semoga pasca PKL ini selesai kembali ke kampus segera mengejar target belajarnya hingga lulus, dan perjuangan terus bangkitkan lagi hingga ke jenjang S2 tatau  bahkan S3 serta sukses di dunia pekerjaan. Acara itupun diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama. (Batang/Laura/ Zy)