Kasubag TU Minta Komitmen ASN dalam Pembangunan ZI Menuju WBK

Semarang – Guna mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Semarang, Rachmad Pamudji meminta segenap ASN Kemenag Kota Semarang untuk mendukung pelaksanaannya.

Rachmad menegaskan hal itu kepada peserta apel pagi pada Rabu (24/11/2021) di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Semarang. Rachmad mengatakan, salah satu komitmen tersebut adalah menjaga kedisiplinan ASN. Antara lain masuk kerja. “Jam masuk kerja kita adalah Senin – Kamis pukul 07.30 – 16.00 WIB dan Jumat pukul 07.30 – 16.30 WIB dengan jam istirahat yang telah ditentukan,” kata Rachmad.

Kedisiplinan ASN juga dinilai dari keikutsertaan apel pagi yang digelar setiap hari di halaman kantor. “Sesuai dengan surat edaran yang telah kami keluarkan, semua peserta wajib ikut apel pagi, kecuali ada izin. Petugas pemimpin barisan per satuan tugas akan menyampaikan jumlah ASN yang hadir. Dan untuk yang tidak hadir juga disebutkan jumlahnya sekaligus alasannya,” ungkap Rachmad.

Terkait dengan pelayanan, tim ZI sedang mempersiapkan sejumlah inovasi layanan. Tujuannya agar pelayanan kepada publik semakin prima. Termasuk membuat maklumat layanan yang dipasang di semua ruangan Subag TU, Seksi dan Gara.

“Kami minta tim ZI agar menyiapkan inovasi layanan tersebut untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan Kemenag Kota Semarang,” imbuh Rachmad. — iq/bd