Kasubag TU Monitoring ZI ke KUA

Karanganyar – Hari ini (11/4) Kasubag TU Kantor Kemenag Karanganyar, Wiharso, dan Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, Museri, melakukan monitoring Zona Integritas ( ZI ) ke KUA Kec. Kerjo. Dalam monitoringnya, Kasubag TU mengingatkan kembali tentang ZI yang sudah kita laksanakan bersama.

“Bpk/Ibu Zona Integritas harus tetap kita laksanakan, apa yang kemarin masih kurang pada tiap – tiap satker agar segera dilengkapi. Jangan sampai setelah selesai penilaian ZI dari Irjen lalu ZI kita juga selesai. Langkah kita masih panjang, kita masih mengharapkan bisa mendapatkan penilaian yang lebih baik lagi untuk ZI kita,” tutur Wiharso.

Sebagai tombak pelayanan di Kemenag, KUA diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Semua ASN harus fokus pada tugasnya, mengedepankan pelayanan dan senantiasa menjaga Integritas. Wiharso juga menyampaikan agar seluruh ASN di KUA untuk mampu memahami aturan tentang Munakahat.

“ASN di KUA harus faham apa saja aturan tentang munakahat, jangan sampai ada masyarakat yang datang ke KUA untuk mendapatkan informasi tentang pernikahan kita tidak bisa menjawabnya. Semua harus mau belajar, kita tingkatkan profesionalisme kita,“ tegas Wiharso.

Selain itu Wiharso juga berpesan agar seluruh ASN KUA saling menjaga kekompakan dan solidaritas sesama pegawai lainya.

“Sesama ASN harus bisa kompak satu sama lain. Jangan ada yang main tikung atau saling menjatuhkan antar sesama  pegawai. Bukan cerminan pegawai Kemenag yang baik kalo masih ada yang seperti itu. Dengan teman satu kantor itu kita bagaikan keluarga yang tinggal serumah, jadi harus bisa saling memahami satu sama lainnya,“ jelas Wiharso

Bangga menjadi ASN Kemenag adalah sebuah keharusan. Karena ASN diKemenag adalah orang – orang terpilih yang diberi amanah besar yang pertanggung jawabannya nanti dunia dan akhirat. Selain itu menjadi ASN di Kemenag akan bernilai ibadah jika setiap apa yang kita upayakan kita lakukan dengan ikhlas dan tanggung jawab, Karena kita melayani apa yang menjadi hajat hidup orang banyak.(Ida-hd/Sua)