Kasubbag Berharap ASN Kemenag Purna Dengan Prestasi

Karanganyar – Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar melepas salah seorang putra terbaiknya, pengawas pendidikan agama Islam yang purna pada hari Selasa, 28 Februari 2017. Setelah mengabdi selama 35 tahun, Suwarto harus menanggalkan statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar.

Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Karanganyar, Wiharso yang memberikan pembinaan saat apel pagi tadi mengatakan agar pegawai Kemenag dapat mencontoh prestasi yang dimiliki oleh Suwarto. Menurutnya, prestasi tidak hanya berupa piala, medali dan sejenisnya, namun dengan bekerja yang baik dan tidak pernah bermasalah selama karirnya merupakan prestasi tersendiri.

‘Saya bersaksi bahwa Pak Warto ini orang baik, beliau tidak pernah bermasalah selama masa baktinya di Kementerian Agama. Malah beliau seringkali kita minta tolong untuk mengisi hiburan pada setiap event yang kita adakan dengan organ tunggalnya’, terang Wiharso.

Sementara itu, Suwarto yang diberi penghormatan untuk menyampaikan sambutan mengucapkan terimakasihnya kepada pegawai Kementerian Agama yang sudah membantunya selama mengabdi di Kementerian Agama. Pengawas PAI asal Jatipuro ini juga memohon maaf apabila selama bertugas di Kemenag memiliki kekurangan dan kesalahan.

Diakhir acara pelepasan, Suwarto mendapatkan tiga kado kenang-kenangan dari pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar. Setelah purnanya Suwarto, saat ini Kemenag memiliki 13 pengawas, baik itu pengawas pendidikan agama Islam, Hindu, Kristen, maupun Katolik. (ida-hd/Wul)