Katakan “Say No To Narkoba”

Batang – Kabupaten Batang masuk pada rangking 10 besar dalam persoalan narkoba dari 35 Kabupaten dan Kota se Jawa Tengah, demikian disampaikan Pejabat BMN Kab. Batang Zaenal Arifin saat memberi  materi pada acara bimbingan dan penyuluhan tentang pencegahan narkoba yang dilaksanakan di Balai Desa Siguci Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang dihadapan tokoh Agama, tokoh masyarakat, Penyuluh Agama Non PNS serta pemuda-pemudi desa Siguci pada Selasa, (23/10)

 Zaenal Arifin mengatakan, bahwa penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan pemakaian narkoba saat ini sudah menyebar semakin masif. Narkoba bukan saja menjadi persoalan mayarakat perkotaan saja, tapi kini semakin menyebar hingga pelosok desa bahkan sudah mulai merambah ke sekolah-sekolah. Untuk itu kepekaan masyarakat dalam semua komponen menjadi faktor penting dalam rangka menaggulangi dan mencegahnya.

“Kepekaan masyarakat dalam semua komponen menjadi faktor penting dalam rangka menaggulangi dan mencegah pemakaian dan peredaran narkoba, disamping sosialisasi dan penyuluhan yang berkesinambungan terhadap masyarakat terutama generasi mudanya.” lanjutnya.

Selanjutnya, Kepala KUA Kecamatan Pecalungan dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap penyuluh Agamanya Islam bersama Majlis Taklim Anti Narkoba (MATAN) beserta KKN desa Siguci kecamatan Pecalungan yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. Islam dengan tegas melarang hal-hal yang dilarang Agama tanpa pandang bulu bagi siapapun untuk menjauhi dan menghindari narkoba.

“Saya memberikan apresiasi terhadap para penyuluh Agama Islam bersama Majlis Taklim Anti Narkoba (MATAN) yang didukung oleh KKN di desa Guci ini sehingga dapat bekerja sama dengan BMN untuk menyeleggarakan kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba ini”, katanya.

Beliau juga menyampaikan bahwa bahaya narkoba sangat mengancam masyarakat baik di kota hingga dipelosok desa, ini harus senantiasa di kampanyekan ditengah-tengah masyarakat untuk selalu mengatakan “Say No To Narkoba”. Bahkan Islam dengan tegas melarang hal-hal tersebut, maka bagi siapapun untuk menjauhi dan menghindari narkoba. (Zy/rf).