Kebersamaan wujudkan produktivitas kerja

Cilacap – Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Jawa Tengah Ahmadi, Sabtu (18/4) di Kankemenag Kab. Banyumas Jl. DI Panjaitan Purwokerto, berkesempatan membuka acara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Kantor Kementerian Agama se-Eks Karesidenan Banyumas sekaligus ikut memeriahkan acara dengan menerjunkan satu tim penuh dari Kanwil beranggotakan 20 orang.

Dalam sambutannya, Ahmadi berharap, bahwa melalui even akbar tersebut, bisa memperkuat tali silaturahmi untuk menggalang kebersamaan sekaligus meningkatkan sportivitas serta kebugaran dan kesehatan dalam bekerja, sehingga akan menghasilkan produktivitas. “Tanpa kebersamaan tidaklah mungkin produktivitas kerja akan tercapai, karena itu melalui olahraga, mari kita galang kebersamaan untuk menghasilkan produktivitas kerja sebagai peningkatan layanan kepada masyarakat”, tegasnya.

Even olahraga juga diharapkan akan bisa memfasilitasi penanaman lima nilai budaya kerja Kemenag. Sportivitas sangat erat hubungannya dengan integritas menuju profesionalitas. Jiwa sportif akan selalu berusaha untuk berinovasi dan sportivitas merupakan modal tanggungjawab yang berujung pada keteladanan. Oleh sebab itu, Kakanwil merasa ikut berbahagia dan keikutsertaannya merupakan bukti nyata sebagai dukungan.

Kakankemenag Kab. Banyumas, Bambang Sucipto, selaku ketua penyelenggara sekaligus tuan rumah dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan Porseni Kankemenag se-Eks Karesidenan Banyumas tahun 2015, hanya diikuti tiga peserta, yakni Kankemenag Kab. Cilacap, Kankemenag Kab. Purbalingga dan Kankemenag Kab. Banyumas, sedangkan Kankemenag Kab. Banjarnegara karena alasan teknis menyatakan tidak bisa bergabung. Kompetisi yang dilaksanakan, melombakan tujuh cabang olahraga, yakni bola voli putra dan putri, tenis meja putra dan putri, catur, futsal, badminton dan dua cabang seni solo song putra putri.

Kejuaraan

Kakankemenag Kab. Cilacap, Mughni Labib menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para atletnya atas torehan prestasi yang diraih, karena sudah berjuang dengan sekuat tenaga dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dilapangan, dan akhirnya berhasil menyabet juara pertama untuk kali pertama.

Sejak pertama kali digelar yakni tahun 2012, Kemenag Kab. Banyumas selalu menjadi juara umum, dan selama tiga tahun pula, piala bergilir mendekam di sana. Untuk pertama kali, kontingen Kankemenag Kab. Cilacap berhasil menyabet juara pertama, dengan perolehan 4 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu, disusul Kankemenag Kab. Banyumas di posisi runner up dengan menyabet 4 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu, sedangkan di peringkat tiga adalah Kankemenag Kab. Purbalingga dengan torehan prestasi 1 emas, 4 perak dan 4 perunggu. (Budiono)