Kebumen Kirim 3 Peserta di Ajang MTQ XXVII Nasional

Kebumen – Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen, H. Imam Tobroni, S.Ag, M.M, menerima kunjungan Kafilah MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) Kebumen, kemarin pagi, selasa (2/10) di ruang kerjanya. Rombongan yang berjumlah 3 orang tersebut, sedianya akan mengikuti ajang MTQ ke XXVII tingkat Nasional di Medan, Sumatera Utara, pada tanggal 4-13 Oktober 2018.

Mereka merupakan 3 orang yang terpilih dari proses verifikasi LPTQ Provinsi Jawa Tengah melalui e-MTQ. Diantaranya Siti Badiatul Firdaus (cabang Qiroat dewasa putri), M. Sais Madaniy (cabang Fahmil Qur’an putra), Nur Fadilla Aulia Luthfi (cabang Tartil Qur’an anak-anak putri). Dan salah satu peserta merupakan qori senior Kebupaten Kebumen yang masih diperhitungkan di tingkat Nasional, Siti Badiatul Firdaus.

Imam Tobroni mengaku bangga dengan kedatangan Kafilah MTQ Kebumen tersebut, dia berharap saat mengikuti lomba nanti Kafilah dari Kebumen bisa memberikan yang terbaik.

“Kami berharap dari Kebumen nanti bisa meraih hasil yang terbaik,” ucap Tobroni.

Kepala Kantor menyampaikan, meskipun Kebumen mengirimkan 3 peserta, namun itu sudah termasuk banyak dan layak diperhitungkan di tingkat nasional. Menurutnya, Kabupaten Rembang merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang mengirimkan peserta terbanyak tahun ini, yaitu 8 orang.

Kafilah MTQ dari Kebumen sebelumnya juga sempat berkunjung ke Wakil Bupati untuk mohon doa restu. Menurut pengakuan Firdaus melalui akun medsos, Wakil Bupati akan menyaksikan langsung ke Medan saat nanti peserta Kebumen bisa lolos ke babak final. “Kalau final, katanya beliau mau hadir ke Medan,” balasnya.

Saat ini mereka akan berangkat ke Semarang, bergabung dengan peserta lain se-Jawa Tengah, untuk menerima pembekalan dan persiapan kelengkapan persyaratan. Selanjutnya hari Kamis, (4/10) akan berangkat menuju Medan melalui bandara Ahmad Yani.(pt/sua)