Kedisiplinan Harus Selalu Diterapkan dalam Sendi Kehidupan

Pati – Kedisiplinan harus selalu diimplementasikan disetiap sendi kehidupan. Apalagi sebagai aparatur pemerintah, harus dapat memberikan teladan serta contoh yang baik sehingga diharapkan kesadaran masyarakat akan semakin meningkat terlebih dalam upayanya untuk turut serta dalam pembangunan masyarakat.

Pesan tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pati Imron Rosyidi saat membuka acara pembinaan tenaga pramubakti bertempat di ruang rapat Kantor Kementerian Agama Kab. Pati, Selasa (12/2) siang.

“Sebagai abdi negara, kesadaran untuk senantiasa disiplin dan sadar akan tugas dan kewajibannya dalam pembangunan,” lanjut Imron, terlebih dulu kita harus memberi contoh baik dalam beretika, moral dan dalam memberikan pelayanan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pati juga menyampaikan bahwa kita juga harus terus meningkatkan kompetensi dan meningkatkan kinerja yang diantaranya melalui pelayanan prima yang harus tetap kita tunjukan disetiap saat.

“Pembinaan internal dan eksternal kepada rekan tenaga pramubakti selalu kita lakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran, yang dimana rekan-rekan harus sadar mengenai kedisiplinan kinerja, tepat waktu dan memahami tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat,” tandasnya. Imron menghimba pada srgebap ASN di jajarannya agar┬ámengingatkan masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi aktif dalam pembangunan Zona Integritas yang saat ini Kementerian Agama Kab. Pati dalam kawasan ZI.

Bahkan usai pembinaan, seluruh tenaga pramubakti sangat antusias menerapkan segala himbauan/wejangan yang telah disampaikan. Melalui kesepakatan yang dituangkan dalam surat pernyataan yaitu siap melaksanakan tugas pokok dan tambahan sesuai penugasan, siap melaksanakan tugas sesuai ketentuan jam kerja, siap membuat laporan harian yang disampaikan kepada atasan langsung setiap akhir bulan sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas.

Dalam pembinaan tersebut satu persatu pramubakti secara lugas terbuka dan humor mendapat penilaian serta kritik saran untuk berbenah dan di motivasi. Imron juga menyampaikan untuk terus menumbuhkan semangat gotong royong dalam meningkatkan kinerja yang berkualitas.

“Dengan bergotong royong, segala permasalahan yang masih perlu kita benahi sedikit demi sedikit dapat terselesaikan. Melalui kebersamaan dan kerjasama yang terbangun antara tenaga pramubakti dapat bersinergi dalam menerapkan revolusi mental agar semakin meningkat,” ungkap Kepala Kankemenag Kab. Pati. (Am/wul)