Kegiatan Coaching Hari Kedua Pembelajaran Al’Qur’an Metode UMMI MIM Kauman

Kab. Pekalongan – Kegiatan coaching hari kedua oleh ustadz Gojin dari UMMI Foundation Surabaya berlangsung pagi ini, Selasa 12 Oktober 2021. Di hari kedua ini adalah praktek langsung pengajar kepada siswa menggunakan metode UMMI. Setelah kegiatan coaching hari pertama kemarin, terbentuklah kelompok perjilid yang akan diampu oleh masing-masing ustadz ustadzah.

Kelompok dibagi menjadi 2 perkelas. Satu kelompok di kelas, satu kelompok lainnya di luar kelas/di musholla dan lain-lain. Adapun guru UMMI yang ditunjuk mengampu kelas 1 dan 2 diantaranya ustadz Nurkholis, ustadzah Fara, ustadzah Nurul, ustadzah Ikromah, ustadzah Agya, ustadzah Mala.

Kegiatan dilakukan sesuai prosedur pembelajaran UMMI yaitu pertama salam pembukaan, tanya kabar kepada anak-anak dengan ciri khasnya Alhamdulillah, luar biasa, bersama UMMI Allahu akbar MIM Kauman, Yessss!,Tepuk UMMI sebagai penyemangat (mudah, menyenangkan, menyentuh hati).

Kegiatan coaching hari kedua oleh ustadz Gojin dari UMMI Foundation Surabaya berlangsung pagi ini, Selasa 12 Oktober 2021. Di hari kedua ini adalah praktek langsung pengajar kepada siswa menggunakan metode UMMI. Setelah kegiatan coaching hari pertama kemarin, terbentuklah kelompok perjilid yang akan diampu oleh masing-masing ustadz ustadzah.

Kelompok dibagi menjadi 2 perkelas. Satu kelompok di kelas, satu kelompok lainnya di luar kelas/ di musholla dan lain-lain. Adapun guru UMMI yang ditunjuk mengampu kelas 1 dan 2 diantaranya ustadz Nurkholis, ustadzah Fara, ustadzah Nurul, ustadzah Ikromah, ustadzah Agya, ustadzah Mala.

“Kegiatan ini kami lakukan sesuai prosedur pembelajaran UMMI yaitu pertama salam pembukaan, tanya kabar kepada anak-anak dengan ciri khasnya Alhamdulillah, luar biasa, bersama UMMI Allahu akbar MIM Kauman, Yessss! Tepuk UMMI sebagai penyemangan (Mudah, menyenangkan, menyentuh hati) seperti video youtube channel kami berikut : https://youtu.be/Zt_Hr9gxHuY,” jelas ustadz Gojin.

Kemudian dilanjutkan berdoa, apersepsi, penanaman konsep, pemahaman konsep dan terakhir penutup. setelah kegiatan selesai kurang lebih 2 jam lamanya, guru UMMI tersebut mengikuti evaluasi bersama ustadz Gojin mengenai pembalajaran yang telah dilakukan hari ini. (Lia/Ant/bd).