Kegiatan Inovatif Musyawarah Komite dan Pengambilan Raport

Semarang  – Dalam rangka melakukan inovasi sebagaimana yang ditekankan oleh Kakanwil Kementerian Agama Provisi Jawa Tengah pada pembinaan ASN di Kankemenag Kota Semarang, MIN Kota Semarang menyelenggarakan Sholat Dhuha Berjama’ah dan Istighosah dalam Rangkaian Kegiatan Musyawarah Komite dan Pengambilan Raport di Halaman MIN Kota Semarang, Sabtu (15/12).

Kegiatan yang dihadiri oleh 459 orangtua siswa kelas 1 s.d. 6 bersama pengurus Komite MIN Kota Semarang  ini diawali dengan pelaksanaan sholat Dhuha berjama’ah yang dipimpin oleh  KH. Dimyati.  Selepas sholat Dhuha, seluruh jama’ah tampak khusuk mengikuti bacaan istighosah sebagai upaya untuk menyampaiakn hajat dan doa kepada Allah Swt.

Lima menit sebelum musyawarah komite dimulai, Kepala MIN Kota Semarang mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutan. “Hari ini kita melakukan kegiatan musyawarah komite dan pengambilan raport dalam nuansa yang berbeda. Semoga pada akhirnya terpilih kepengurusan komite yang solid untuk masa bakti 2019-2021. Demikian juga orangtua mendapatkan informasi penting terkait perkembangan peserta didik melalui Aplikasi Raport Digital (ARD) yang akan dibagikan nanti,” ungkap Subiyono.

Dipimpin oleh H. Talkis Sunawa, sidang pleno  musyawarah komite dimulai.  Pada paparan Laporan Pertanggungjawaban Komite MIN Kota Semarang 2016-2018, Ketua Komite melaporkan semua kegiatan mulai dari bidang organisasi sampai bidang pengawasan. Satu hal yang menarik, kepengurusah komite ini berhasil memfasilitasi madrasah dalam pembangunan Kelas Gazebo II Tahun Pelajaran 2016/2017, Kelas Gazebo III Tahun Pelajaran  2017/2018, dan Ruang Kelas Baru Permanen untuk Tahun Pelajaran 2018/ 2020.

Setelah LPJ Pengurus Komite disahkan, dilanjutkan siding pleno pemilihan ketua Komite Masa Bakti 2019-2021. Secara aklamasi dan musyawarah mufakat, terpilihlah KH. Rohani Amin Hidayat yang juga merupakan Ketua Komite periode sebelumnya sebagai ketua komite terpilih.  Selanjutnya, bersama Tim Formatur yang terdiri dari  7 orang termasuk ketua yakni Ibu Kasiati wakil kelas 1, Bp. Nastain wakil kelas 2, Ibu Hendah Wilasari wakil kelas 3, Bp. MN Haris wakil kelas 4, Ibu Suprihatiningsih wakil kelas 5, dan Ibu Sulistiyorini wakil kelas, akan melengkapi kepengurusan dalam waktu 7 x 24 jam.

Semoga tim berhasil menyusun kepengurusan Komite MIN Kota Semarang masa bakti 2019-2021 dengan penuh amanah demi memujudkan MIN Kota Semarang untuk menjadi Madrasah Hebat dan Martabat. (sby/gt)