KEGIATAN RSI YADNYA OLEH BADAN PELAYANAN UMAT

Bertempat di Pura Dharma Loka Jln. Pahlawan Rt 8 Rw 01 Desa Plaja kec. Pakisaji Kabupaten Jepara, tangal 12 Pebriari 2017. Badan Pelayanan Umat BPU menyerahkan Pakaian Pinandita sebagai bentuk Rsi Yadnya menyambut hari raya Nyepi tahun baru saka 1939. Hadir dalam kegiatan tersebut Pinandita Kabupaten Wonosobo 3 orang, Pinandita Kabupaten Kudus 2 Orang, Pinandita Kabupaten rembang 1 Orang, Pinandita Kabupaten Kendal 4 Orang dan Pinandita Kabupaten Jepara 1 Orang serta Pembimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutanya sebelum penyerahan Rsi Yadnya perwakilan dari Badan Pelayanan Umat Drs. I Nengah Gunada bahwa apa yang dilakukan oleh BPU adalah untuk memotifasi kegiatan keumatan serta memberikan semangat kepada Pindandita dalam pengabdian sebagai pelayan dalam ritual keagamaan Hindu. Karena selama ini masih sangat minim kegiatan Rsi yadnya yang dapat dilakukan oleh umat untuk itu dari BPU mencoba untuk ber Rsi Yadnya. Harapan kedepan akan lebih banyak lagi yang memberikan Rsi Yadnya sehingga Pinandita yang ada di wilayah Provinsi Jawa Tengah dapat terlayani oleh umat dan bukan menjadi pelayan umat yang tidak mendapat perhatian dari umat.

Rsi Yadnya diberikan kepada kurang lebih dua puluh Pinandita yang dilakukan secara langsung oleh BPU dan Pembimas Hindu Provinsi Jawa Tengah dan perwakilan dari anggota BPU yang berkesempatan ikut hadir dalam kegiatan. Dalam kegiatan Rsi yadnya di isi Dharmawacana oleh Bapak Kasiyanto mantan Pembimas Hindu Provinsi Jawa Tengah yang sudah purna tugas, beliau menyampaikan aspek penting penanaman nilai untuk menjaga budaya dan ajaran agama sebagai motor pengerak kemajuan umat, karena menurut beliau di jaman yang sekarang ini sangat berat untuk menjaga budaya dan ajaran agama untuk selalu berdampingan sebagai ajaran yang adiluhung. Jelas Kasiyanto. *Wahonogol*