Kelengkapan Simbol Pegawai Bagian Kedisiplinan

Pemalang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang mengingatkan kepada ASN jajaran MTs. Negeri 2 Pemalang untuk bekerja dengan baik dan penuh disiplin. Hal tersebut sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diterima.

Demikian disampaikan Kepala Kankemenag, Taufik Rahman dalam sambutannya di acara pembinaan dan lepas sambut Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 2 Pemalang, Kamis (10/1) di MTsN 2. Kegiatan pembinaan dihadiri oleh guru dan pegawai pada MTsN 2 Pemalang, Komite MTsN 2, Kepala Urusan Tata Usaha MAN Pemalang, dan tamu undangan.

Taufik menerangkan, kedisiplinan tidak hanya dalam hal kehadiran saja, akan tetapi dalam hal penggunaan simbol pegawai seperti lencana Korpri, nama, dan emblem.

“Setiap PNS harus menggunakan simbol lengkap diseragamnya. Ini sebagai bentuk komitmen lahiriah. Dan juga untuk membedakan antara PNS dengan non PNS,” terang Taufik. Dalam beberapa kesempatan seperti saat apel maupun pembinaan, dia memeriksa kelengkapan simbol PNS. Bagi yang tidak mengenakan simbol lengkap, akan ditegur olehnya.

MTsN 2 Pemalang sejak hari Selasa (8/1) telah mengalami suksesi Kepala Urusan Tata Usaha. Kaur TU dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Kankemenag. Kaur TU MTsN 2 saat ini dijabat oleh Casmito menggantikan Parsikun yang diangkat sebagai Kaur TU MAN Pemalang.

Bersamaan dengan acara pelantikan Kaur TU juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala MTsN 3 Pemalang. Pejabat yang dilantuk yaitu Komarudin yang tak lain adalah guru pada MTsN 2 Pemalang.

“Pengalaman yang baik di tempat lama untuk dibawa ke tempat yang baru. Tapi juga harus berpegang dengan ungkapan al-muhafadhotu 'ala qodimi al-shalih wa al-akhdzu bi al-jadid al-ashlah, menjaga tradisi yang sudah baik dan mencari inovasi yang lebih baik lagi,” pesannya.

Sementara itu Kepala MTsN 2, Imam Sayekti dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Komarudin atas dilantiknya menjadi Kepala MTsN 3 Pemalang. Imam merasa bangga, karena ini merupakan sebuah prestasi dan menjadi motivasi sendiri kepada rekan-rekan guru untuk berprestasi dalam bekerja.

Tak lupa dia sampaikan selamat jalan dan ucapan terima kasih kepada Parsikun atas kerja samanya selama ini sebagai Kaur TU MTsN 2. Terakhir, dia mengucapkan selamat datang kepada Casmito sebagai Kaur TU MTsN 2 Pemalang yang baru. Semoga dapat bekerjasama dengan baik dalam memajukan MTsN 2 yang lebih berprestasi. (utg/fi/rf)