Kemenag Brebes gelar buka bersama dan santuni anak yatim

Brebes – Kamis (9/7) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab Brebes tidak kurang dari 100 anak yatim dari lembaga panti asuhan yatim piatu (Kauman Brebes, Muhammadiyah dan Darul hadhonah Muslimat Pasar Batang Brebes ) mendapatkan santunan berupa uang tunai dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, termasuk bantuan operasional pada lembaga/panti.

Selain memberikan santunan, Kepala Kankemenag beserta jajarannya juga melaksanakan buka bersama dengan pengasuh panti asuhan dan seluruh anak yatim, dalam kegiatan tersebut hadir pula Kasubbag Tata Usaha dan Kasi Penyelenggara Syariah.

Kepala Kankemenag mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin Kantor Kementerian Agama setiap tahun dan dilaksanakan pada bulan Ramadhan. juga sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim.

Imam Hidayat menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini juga merupakan sebuah wadah untuk lebih memperkuat jalinan dan kepedulian serta silaturrahmi pegawai dalam merebut kemenangan di bulan yang penuh dengan BBM (Bulan Berkah,dan Maghfiroh).”

“Acara pemberian santunan, takjil dan buka bersama ini bisa bermanfaat dan bermakna khusus bagi keluarga besar Kementerian Agama Kab Brebes,” ucap Beliau menambahkan.

Terakhir Imam berpesan agar anak-anak yang hadir untuk tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa untuk mendapat rahmat dari Allah SWT dan yang tidak kalah penting adalah mohon didoakan agar Keluarga Besar Kemenag Kab Brebes diberikan kekuatan dalam melaksankan tugas dan diberkahi oleh Allah dan dijauhkan dari murka-Nya. (oim barabazy )