Kemenag dan LDII Sepakat Siarkan Moderasi Beragama

Semarang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang menghadiri audiensi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Semarang pada Selasa (23/12/2021). Kegiatan ini diadakan oleh Dewan Pimpinan Daerah LDII Kota Semarang di RM Delman Resto, Jl. Simongan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Ketua DPD LDII Kota Semarang,  Suhindoyo mengatakan, acara ini diadakan guna silaturahim dan memperkuat solidaritas LDII Kota Semarang dan instansi pemerintah di Kota Semarang.

DPD LDII Kota Semarang, Ketua Suhindoyo mengatakan, sebagai organisasi keagamaan, pihaknya mendukung langkah pemerintah dalam menggencarkan literasu moderasi beragama kepada seluruh elemen masyarakat.

“Kami sepakat untuk menyiarkan pesan moderasi beragama kepada masyarakat, utamaya di kalangan organisasi kami,” kata Suhindoyo.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Mukhlis Abdillah mengatakan, moderasi beragama penting dalam membangun persatuan di Indonesia. Menuru Mukhlis, moderasi beragama sangat tepat untuk menghindari ketegangan (constrains) di tengah penduduk Indonesia yang beragam.

“Moderasi beragama sangat tepat untuk menangkal radikalisme, yang memahami ajaran agama secara berlebihan dan cenderung memecah belah persatuan bangsa,” tutur Mukhlis.

Oleh karena itu, Mukhlis meminta segenap elemen masyarakat untuk mengembangkan sikap moderasi beragama.

Dalam acara ini diserahkan laporan kegiatan dari Ketua LDII Kota Semarang kepada Kakankemenag Kota Semarang. – nng/iq/bd