Kemenag Demak Fasilitasi Guru PAI Workshop Perancangan dan Pengembangan Pembelajaran

Demak – Seksi Pendidikan Agama Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak menyelenggarakan Workshop Penguatan Tusi Bidang Pendidikan Agama Islam bagi Guru PAI ( Pendidikan Agama Islam ) pada sekolah se Kabupaten Demak bertempat di Hotel Banaran Ungaran Semarang selama dua hari, Jumat dan Sabtu (7-8 April 2017).

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak, Muhaimin membuka workshop dan dalam sambutan pengarahannya menyampaikan bahwa berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 39 Tahun 2015 tentang rencana strategis Kementerian Agama Tahun 2015 – 2019.

“Menindaklanjuti hal tersebut kami berupaya untuk menjalankan amanat tersebut demi terwujudnya Bangsa Indonesia yang Bermartabat, Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Sejahtera lahir dan batin,” jelas Muhaimin.

Upaya untuk dapat melaksanakan dan mewujudkan yang ada dalam rencana strategis Kementerian Agama Tahun 2015 – 2019 maka perlu dukungan nyata dari salah satunya dari para pendidik khususnya Guru PAI ( Pendidikan Agama Islam ).

“Untuk mewujudkan hal terebut semua ada dipundak para Bapak / Ibu Guru khususnya , maka dari itu saya berharap kepada semua peserta workshop untuk bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai, sehingga benar-benar memperoleh ilmu pengetahuan dan pengalaman baru, yang nantinya bisa diaplikasikan dalam tugas pokok dan fungsinya di tempat tugas masing-masing,” harap Muhaimin.

Sedang panitia workshop Nur Aziz, S.Pd.I  menjelaskan bahwa workshop Penguatan Tugas dan Fungsi Bidang Pendidikan Agama Islam diikuti 50 peserta, terdiri dari Guru Pendidikan Agama Islam ( PAI ) SD 16 orang, Guru PAI SMP 14 orang, Guru PAI SMA 10 orang dan Guru PAI SMK 10 orang. Adapun tujuan diadakan workshop untuk menyamakan visi dan misi pengembangan pembelajaran, penilaian dalam kurikulum 2013 dan budi pekerti dan memberikan pemahaman tentang metodologi perancangan pembelajaran PAI. ( Msfk/Wul )