Kemenag Donatur Terbanyak PMI 2017

Rembang (Inmas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mendapatkan penghargaan sebagai instansi pemerintah yang menyumbangkan dana terbesar dalam program Bulan Dana PMI tahun 2017. Penghargaan tersebut diberikan pada acara Penutupan Bulan Dana PMI tahun 2017 di lantai 4 Gedung Setda Rembang, Rabu (11/4).

Dalam acara tersebut, diserahkan tiga penghargaan donatur terbanyak dan teraktif, yaitu Kankemenag Kabupaten Rembang dari unsur instansi pemerintah, PT BRTK dari perusahaan, dan Kecamatan Sulang dari unsur kecamatan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Rembang yang juga selaku Ketua PMI, Bayu Andrianto, didampingi Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2017 yang juga selaku Komandan Kodim 0720 Rembang, Andi Budi Listianto.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, prestasi yang ditorehkan oleh PMI Rembang cukup membanggakan. PMI Rembang merupakan penghimpun dana PMI dengan pengelolaan keuangan yang baik. “Kita menjadi percontohan se-Jawa Tengah,” kata Wabup.

Wabup meminta dukungan semua pihak untuk terus berpartisipasi dalam memajukan PMI Rembang yang bergerak total di bidang kemanusiaan. “Semoga menjadi ladang amal kebaikan bagi Bapak Ibu semua,” ujarnya.

Sementara Dandim mengatakan, perolehan dana PMI tahun 2017 sebanyak Rp 608 juta. Nilai tersebut meningkat 26 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Komitmen

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh PMI. Atho’illah mengatakan, selain menjalankan tugas pemerintahan di bidang agama dan keagamaan, Kemenag berkomitmen untuk turut serta bergerak di bidang sosial kemanusiaan.

“Kami selalu mendukung langkah PMI Rembang yang berupaya untuk meningkatkan perannya membantu masyarakat Indonesia yang tertimpa bencana, juga bantuan-bantuan sosial lainnya,” kata Atho’illah. — ss/bd