Kemenag Gelar Workshop Penilaian Kurikulum Bagi Guru PAI

Karanganyar – Seksi Pendidikan Agama Islam dan Keagamaan Islam, (PAKIS) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan Workshop Penilaian Kurikulum PAI pada Senin, (01/10). Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Tamansari ini diikuti 40 peserta yang berasal dari perwakilan Guru PAI SD, SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Karanganyar.

Ketua Panitia Kegiatan, Makhalis Khoirul Anwar dalam laporannya menyebutkan bahwa peserta yang mengikuti Workshop Penilaian Kurikulum PAI terdiri dari 23 Guru PAI SD, 5 Guru PAI SMP, 3 Guru PAI SMA dan 2 Guru PAI SMK.

Ada dua narasumber yang membersamai Guru PAI, yaitu Kepala Kankemenag Kabupaten Karanganyar, Ahmad Nasirin dan Widyaiswara Ahli Utama dari Balai Diklat Keagamaan Semarang, Junaidi.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag mengatakan bahwa Workshop Penilaian Kurikulum ini bertujuan agar pemahaman guru dapat meningkat sehingga proses pembelajaran bagi anak didiknya lebih berkualitas.

“Kami harapkan pemahaman guru dapat meningkat sehingga dapat mengisi dengan benar, baik itu Rencana Program Pembelajaran (RPP), Kompetensi Inti (KI), maupun Kompetensi Dasar (KD)”. Kata Ahmad Nasirin.

Di akhir penjelasannya, Kepala Kemenag Karanganyar yang baru menjabat satu bulan ini berpesan kepada peserta workshop agar ilmu yang diterimanya dapat disebar ke teman sejawat. “Nanti setelah mendapatkan ilmu dari sini agar dapat getok tular ke teman-temannya, karena kita tidak dapat mengundang semua Guru PAI untuk mengikuti workshop ini.” Jelasnya. (ida-hd/bd)