Twibbon #PrayFromHome Kemenag Kabupaten Purworejo

Kemenag Gelorakan Pray From Home

Purworejo – Kementerian Agama RI menggelar doa bersama secara daring yang mengusung tema ‘Dari Rumah untuk Indonesia’ dengan tagar Pray From Home pada Minggu (11/7). Menteri Agama melalui situs resmi kemenag (kemenag.go.id) mengatakan bahwa “Pray From Home ” adalah kelanjutan dari program Hening Cipta Indonesia. “Rangkaian acara ini merupakan ikhtiar batin, memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi segera berakhir. Dengan berdoa, kita kuatkan spiritualitas, optimisme, harapan, dan keyakinan bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini dan kondisi akan segera kembali normal,” tandas Menag.

Sementara itu, Kankemenag Kabupaten Purworejo ikut menggelorakan program yang dihadiri secara virtual oleh Presiden, Wakil Presiden, para menteri Kabinet Indonesia Maju, para Kepala Daerah, tokoh agama, serta ribuan masyarakat umum tersebut. “Seluruh ASN dan Non ASN Kemenag Purworejo kita gerakkan untuk mengikuti kegiatan melalui kanal media sosial Kementerian Agama, TVRI, RRI, serta sejumlah media nasional lainnya,” kata Kepala Kankemenag Kabupaten Purworejo, Fatchur Rochman.

“Selain mengikuti acara virtual, pegawai Kankemenag Kabupaten Purworejo juga memasang twibbon di media sosial masing-masing. Tujuannya adalah menggelorakan semangat masyarakat Purworejo untuk berdoa dari rumah demi keselamatan bangsa,” kata Fatchur. “Sesuai penegasan dari pak Kakanwil juga, bahwa kemenag kabupaten/kota menggalakkan gerakan massif dengan twibbon nasional yang sudah disiapkan,” pungkasnya. (sgy/bd)