Kemenag Grobogan Lepas Pegawainya Kembali Ke Masyarakat

Grobogan – Selasa (31/01) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan menyelenggarakan acara pelepasan purna tugas pegawainya Sukamto. Pegawai Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah yang menjabat sebagai penyusun bahan pembinaan tersebut sudah mengabdi bekerja di Kementerian Agama kurang lebih 34 tahun.

Sukamto yang telah diangkat sebagai CPNS pada 1 Maret 1983 tersebut purna tugas per 1 Pebruari 2017 dengan pangkat pengabdian Pembina (IV/a).

Dalam kesempatan tersebut Sukamto menceritakan pengalaman kerjanya selama mengabdi di Kantor Kemenag Kab. Grobogan. Ia menceritakan selama berkerja sejak 1983 sudah berpidah-pindah lebih lima kali, yang paling lama berada di bagian umum selama 19 tahun mengurusi inventarisasi barang, kalau sekarang disebut pengelola BMN. Selain pengelola inventaris barang, Sukamto bolak-balik menjabat bendahara pengeluaran bergantian dengan Indarsono yang sudah purna tugas lebih dahulu.

Ada pengamalan menarik yang disampaikan Sukamto selama mengurus inventaris barang. ”Orang-orang dulu kalau barangnya mau didata dan dimasukkan inventaris pada tidak berkenan, giliran yang bersangkutan pensiun, eh barang-barangnya dibawa pulang,” urai Sukamto disambut ketawa hadirin.

Dengan diselenggarakan acara perpisahan, Sukamto merasa bahagia dan bangga bahwa selama ini belum ada pegawai biasa yang statusnya sebagai staf diperpisahi. Berkali-kali Sukamto mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Muh Arifin dan berharap awal yang baik ini tidak terus berakhir. “Kalau saya dilepas dengan acara pelepasan mohon pegawai setelah kami yang purna tugas juga diadakan kegiatan yang sama,” pintanya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Grobogan Muh Arifin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan ucapan selamat kepada bapak Sukamto yang telah berbuat banyak demi kemaslahatan dan kebaikan pada Kantor kementerian Agama Kabupaten Grobogan.

Muh Arifin mengajak jajarannya untuk senantiasa menjaga hubungan baik dengan para pensiunan dan meminta dukungan serta doa dari pada pensiunan agar dapat melanjutkan pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakt dengan baik dan amanah. “Kami atas nama seluruh pegawai pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Sukamto, dimana saat bertugas disini, kami anggap telah sukses dan tidak terdapat pemasalahan,” pungkas Arifin. (pr/gt)