KEMENAG IKUT MEMPERINGATI HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA

Purworejo – ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo ikut berpartisipasi dalam Peringatan Hari Anti Korupsi sedunia yang dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Purworejo, pada Jum’at tanggal 7 Desember 2018. Hal ini dikarenakan sebagai mitra kerja, Kementerian Agama Kabupaten Purworejo senantiasa mendukung komitmen dari KPPN untuk menghadirkan pelayanan yang bebas korupsi.

Bertempat di area terbuka hijau, halaman kantor KPPN Purworejo, rangkaian acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, yang jatuh pada tanggal 9 Desember. Dimulai dengan kegiatan senam bersama dan penandatanganan ikrar anti korupsi. Acara diikuti oleh perwakilan ASN Kementerian Agama, Perwakilan Kepala Desa se-Kabupaten Purworejo, serta perwakilan dari pelajar dan mahasiswa di Purworejo.

“Peringatan Hari Anti Korupsi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan dampak negatif korupsi terhadap masyarakat.” Hal ini disampaikan oleh Sujadi, Kepala KPPN Purworejo pada sambutannya di sela-sela acara peringatan tersebut.

Sujadi juga menyampaikan bahwa korupsi melibatkan penyalahgunaan kekuasaan yang dipercayakan oleh perilaku tidak jujur dan tidak etis yang mengarah pada keuntungan pribadi. ASN Kemenag yang hadir dalam acara tersebut adalah Arif Asnan dan Quraisyin. (arf-sgy/sua).