Kemenag Jateng Siap Maksimalkan Peran Sosmed : Bukti Kinerja Kepada Masyarakat

Semarang (Humas) – Kanwil Kemenag Prov. Jateng melalui Sub Bag Ortala dan KUB dan Subbag Umum dan Humas Bagian Tata Usaha berkolaborasi dalam upaya publikasi dan kampanye kerukunan di Jawa Tengah dengan mengoptimalkan peran Sosial Media resmi kantor dalam hal penyebaran informasi, seruan pentingnya toleransi dan kerukunan.
“Sosial Media resmi kantor menjadi alternatif untuk mensosialisasikan berbagai pelayanan, prestasi, dan kinerja kita kepada masyarakat, melalui video pendek,” terang Kasubbag Ortala dan KUB, Nur Kholis Jum’at pagi (20/8) saat Tim Humas dan Tim Kreasi pamit untuk pengambilan video.
Bertempat disalah satu dusun di Tembalang yakni Rumah Ibu Ngati Rowosari Tembalang, pengambilan video KUB ini berlangsung dari pagi hingga sore.
“Dalam video nanti menceritakan tentang toleransi di tengah-tengah masyarakat, dimana ada dua keluarga yang berbeda agama namun akrab selayaknya saudara, saling menyayangi, membantu dan tolong-menolong sebagaimana semangat para pejuang yang mewariskan hidup bermasyarakat untuk saling gotong-royong,” ungkap Zaima, JFU pada Subbag Ortala dan KUB sekaligus bertindak sebagai Sutradara.
Hasil publikasi video pendek nanti sebagai wujud bahwa Kementerian Agama dalam hal ini Kanwil Kemenag Prov. Jateng turut hadir menggeliatkan kerukunan umat di Jawa Tengah dan diharapkan bisa menginspirasi masyarakat di Jawa Tengah khususnya dan masyarakat Indonesia untuk tetap teguh dalam kehidupan beragamanya dengan mengedepankan toleransi sehingga terwujud Kerukunan Umat. Indonesia Teguh Indonesia Tumbuh. (qq)