Kemenag Kab. Batang Adakan Pembinaan Mental ASN

Batang – Saat ini Kementerian Agama berbeda dengan 10 tahun yang lalu, ini merupakan dinamika birokrasi pemerintahan dimana Kementerian agama saat ini telah mengalami kemajuan yang pesat, demikian pernyataan Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani dalam acara pembinaan mental ASN di Hotel Sendang Sari pada Senin (25/06).Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang,para Kasi,Penyelenggara Syariah, Pengawas Pendidikan, Kepala KUA Kecamatan, Penghulu,Penyuluh, Guru Madrasah dan ASN dilingkungan Kemenag Kab. Batang.

Selanjutnya,  Farhani  dalam pembinaannya menyoroti tentang capaian-capaian kinerja dari Kementerian Agama yang harus selalu dipertahankan dan ditingkatkan.

“Setiap kali saya mengadakan pembinaan ASN di Kementerian Agama, selalu saya sampaikan capaian-capain kinerja Kementerian Agamasampai sekarang, capaian itu diantanya adalah (1)Kementerian Agama yang memiliki satker terbesar ini merupakan kementerian berkinerja terbaik ke-2 di Repubik Indonesia, peryataan itu dilansir oleh lembaga surve nasional,(2) Indek Kepuasan jamaah haji dari  tahun ke tahun menunjukkan angka kenaikan di tahun 2015 pada angka 82,67% , sampai tahun 2017 mencapai angka 84,85% ini berarti penyelenggaraan ibadah haji kita sangat baik, bahkan emarkasi dan debarkasi Adi Sumarmo mendapatkan penghargaan KPHI Word yaitu peghargaan sebagai embarkasi dan debarkasi penyelenggaraan haji terbaik di bidang manasik dan penyediaan petugas kloter, ini berarti bahwa pelayanan pada jamaah haji kita meningkat,(3) Kemenag merupakan penyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbesar untuk negara, itu diperoleh dari kinerja KUA Kecamatan Seluruh Indonesia yang besarnya mencapai sekitar 6,5 trilyun,(4) Kita juga merupakan kementerian yang berhasil melakukan pengendalian gratifikasi dan LHKPN dengan sangat memuaskan juga dapat menyajikan laporan keuangan terbaik pada negara”, jelasnya.

 Farhani juga menyampaiakan  tentang keberhasilan dalam penyelenggaraan madrasah, salah satunya Jawa Tengah ditahun inidapat mengirimkan 4 siswanya untuk mengikuti OSN ditingkat nasional.

Sedangkan ditahun 2018 ini Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah mencanangkan program unggulan yaitu pelayanan terpadu satu atap (PTSP), dimana dengan program itu diharapkan pelayanan di kementterian agama dapat berkwalitas. Pelayanan berkwalitas adalah pelayanan yang mudah,murah,cepat dan menyenangkan. (Zy/rf)